Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Modifikasi Ekstrim Tesla Model 3 Oleh Manhart, Jadi Makin Ceper!

Manhart Memberikan Modifikasi Ekstrim Pada Tesla Model 3

Selain memberikan tampilan yang lebih sporty, Tesla Model 3 yang dimodifikasi oleh Manhart ini juga membawa upgrade pada performa, meskipun tidak signifikan.

Autos.id – Berbicara mengenai mobil listrik, pasti banyak yang berpikiran sangat sulit rasanya untuk dilakukan modifikasi yang bersifat cukup ekstrim dan radikal. Nah, baru-baru ini rumah modifikasi Manhart melakukan modifikasi yang tergolong cukup ekstrim dan radikal pada salah satu model Tesla yang cukup populer yaitu Model 3.

Tidak hanya memberikan ubahan pada tampilan belaka, Manhart memberikan modifikasi pada Tesla Model 3 dari segi mesin dan drivetrain-nya.

Manhart Memberikan Modifikasi Ekstrim Pada Tesla Model 3

Ubahan Modifikasi Yang Diberikan

Disadur dari Motor1, apa yang dilakukan oleh Manhart untuk Tesla Model 3 ini tidak tanggung-tanggung. Dimulai dari penggunaan suspensi baru yaitu TM3 510 yang menggunakan lowering springs dari H&R, membuat Tesla Model 3 ini jadi jauh lebih ceper. Selain itu, penggunaan velg Manhart Barracuda berukuran 21 inch dengan profil yang tipis juga memperkuat kesan mobil yang semakin ceper.

Nah, untuk velg Manhart Barracuda ini, hadir dalam berbagai pilihan warna seperti Platinum Gray maupun warna-warna unik lainnya. Ban yang digunakan sendiri juga sangat tipis yaitu berukuran 235/30 R21. Sehingga tidak heran apabila Tesla Model 3 yang dalam kondisi standar saja sudah terlihat ceper menjadi lebih ceper lagi.

Lalu modifikasi berikutnya yang dilakukan oleh Manhart adalah penggunaan spliter dan karbon yang memperkuat kesan yang sporty pada mobil ini. Tidak sampai disitu, Manhart juga memberikan beberapa aksen merah dan abu-abu di bagian kap mesin dan bagasi.

Manhart Memberikan Modifikasi Ekstrim Pada Tesla Model 3

Pada bagian spion, mobil listrik ini juga dilengkapi dengan aksen merah pada bagian batang spion lengkap dengan stiker Manhart di bagian bawah pintu. Serta dibagian fasia depan dan grille juga diberikan aksen honeycomb yang semakin memperkuat kesan mobil yang sporty dan gahar. Pada bagian interior, Manhart masih mempertahankan interior bawaan pabrik meskipun konsumen bisa request sesuai permintaan.

Selain bagian tampilan, Manhart juga berani memodifikasi bagian yang sangat vital, yaitu mesin dan drivetrain-nya. Tesla Model 3 hasil modifikasi dari Manhart ini kini mendapat motor listrik ganda dengan spesifikasi yang ditujukan untuk performa. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 513 Hp dan torsi mencapai 660 Nm.

Tenaga dan torsi ini pada dasarnya tetap mengandalkan baterai lithium-ion standar berkapasitas 82 kWh. Namun ubahan tenaga yang dihasilkan ini hanya mengubah sedikit performa mobil. Hal ini terjadi karena Tesla sudah mengunci settingan ECU pada semua mobil produksi mereka sehingga tidak bisa sembarangan untuk diutak-atik.

Meskipun ubahan tenaga yang dihasilkan tidak begitu signifikan tapi sebenarnya tenaga standar dari Model 3 sudah cukup kencang. Bagi pemilik Tesla Model 3, bisa dibilang modifikasi yang dilakukan oleh Manhart ini bisa menjadi inspirasi yang cukup unik dan menarik.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tesla

Jumlah pemesanan yang membludak yang tidak sebanding dengan kapasitas produksi membuat Tesla menghentikan sementara pemesanan Model 3 Long Range hingga tahun 2023 di Amerika...

Tesla

Tesla Inc. memberhentikan seorang karyawan enam hari setelah dia memposting video di YouTube tentang mobilnya yang menabrak tiang lalu lintas saat menggunakan teknologi Full...

Tesla

Sebelum Tiongkok, Amerika Serikat dan Kanada juga pernah terdampak Recall dari Tesla karena masalah Fuel Pump pada Model 3 dan Model Y. Autos.id  – ...

Tesla

Kali ini Tesla Model 3 dan Model S menjadi mobil yang terkena dampak Recall dari permasalahan bagasi yang tidak berfungsi secara optimal. Autos.id –...