Connect with us

Hi, what are you looking for?

Viar

Viar: Motor Listrik Sesuai Anjuran Pemerintah Indonesia

Motor Listrik Viar Q1

Motor Listrik Viar Q1 diklaim sudah sesuai anjuran pemerintah Indonesia tentang kendaraan yang menggunakan bahan bakar alternatif.

Jakarta, Autos.id -Kehadiran motor listrik Viar Q1 dinilai sudah sejalan dengan keinginan pemerintah Republik Indonesia (RI) untuk menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan. Sehingga diharapkan Indonesia mulai bergeser memilih kendaraan listrik.

Ignatius Kartiman, Presiden Direktur PT Triangle Motorindo selaku produsen motor Viar mengungkapkan, Q1 dibangun sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 22 Tahun 2017 tentang Rencana Umum Energi Nasional.

“Diprediksi motor listrik akan jadi kendaraan pilihan banyak orang. Sebab di tengah isu pemanasan global seperti sekarang ini, motor listrik dianggap merupakan salah satu jawaban sarana transportasi yang patut dilirik”

“Motor listrik ini berkekuatan 800 watt ini dijual dengan kelengkapan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), sehingga bisa dioperasikan di jalan raya dan Q1 dapat mendukung program pemerintah untuk mengurangi dampak pemanasan global,” kata Kartiman di Jakarta, Selasa (06/6/2017).

Motor Listrik Viar Q1

Spesifikasi Motor Listrik Viar Q1

Motor listrik Viar Q1 ibangun dengan hasil kerjasama Viar, Bosch dan Universitas Gajah Mada (UGM). Amine Kamel, Director Automotif Electronic Bosch South East Asia, yakin sejalan dengan perkembangan dunia otomotif kandaraan berbasis tenaga listrik akan menarik minat konsumen yang menginginkan motor hemat dan ramah lingkungan.

“Bosch sendiri melahirkan e-scooter driving system, yang diaplikasikan pada Viar Q1 yang bertujuan membangun kendaraan bebas emisi dan lebih ramah lingkungan,” ujarnya. Ia memprediksi motor listrik akan jadi kendaraan pilihan banyak orang. Sebab di tengah isu pemanasan global seperti sekarang ini, motor listrik dianggap merupakan salah satu jawaban sarana transportasi yang patut dilirik.

Motor Listrik Viar Q1

Fitur-Fitur Motor Listrik Viar Q1

Sebagai motor listrik Viar Q1 memberikan harga yang sangat kompetitif karena motor ini diproduksi di pabrik Viar di Semarang, Jawa Tengah. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 16,2 juta on the road Jabodetabek.

Untuk menarik minat konsumen, Viar memberikan promo khusus dimana para pemesan Viar Q1 yang memesan motor ini pada bulan Juni akan mendapat cashback Rp 700 ribu ditambah satu buah helm retro.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Autos.id – Sebagai negara yang berkomitmen untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, Indonesia semakin memperhatikan penggunaan kendaraan listrik....

Motor

Autos.id – Motor listrik semakin menjadi pilihan populer di Indonesia karena berbagai keunggulan yang ditawarkannya, mulai dari efisiensi energi hingga dampak lingkungan yang lebih...

Motor

Autos.id – Penyaluran subsidi motor listrik dari pemerintah Indonesia sekarang belum maksimal karena belum mampu menarik minat para konsumennya. Realisasi program konversi motor berbasis...

Motor

Autos.id – Motor trail listrik buatan Indonesia perdana dibuat kepada TNI dan Polri. Kementerian Pertahanan sendiri sudah menyerahkan sepeda motor listrik bergaya motor trail...

error: Content is protected !!