Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mobil Listrik 400 Jutaan, Saling Sikut Demi Konsumen

Wuling BinguoEV Long Range 333 KM AC Mousse Green

Last updated on 11 Februari, 2024

Autos.id – Melihat segmen mobil listrik sekarang ini. Justru pertanyaan menarik adalah beberapa produk bisa bersaing ketat sekarang ini. Karena, di Indonesia sendiri segmen 400 Jutaan mobil listrik sendiri begitu besar sekali.

Pasalnya, begitu banyak produk yang bisa kita pilih namun satu sisi produsen seperti saling head to head. Lantas, siapa yang untung? Ya konsumen itu sendiri bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Wuling BinguoEV Long Range 333 KM AC Milk Tea

Namun di segmen itu sendiri ada beberapa pilihan. Mungkin kita bahas segmen antara di bawah 400 Jutaan sampai di atas 400 Jutaan. Penasaran bukan seperti apa bentukannya? Simak dulu yuk.

Segmen di bawah 400 Jutaan

Kalau segmen ini di bawah 400 Jutaan pun juga rasanya bakalan banyak banget. Bahkan ada yang mendekati angka 400 Jutaan lho. Beberapa model sendiri beberapa ada yang memang sebelum subsidi sudah menyentuh angka 400 Jutaan.

Seperti ini, Wuling Binguo Premium Range harganya sendiri mulai dari 372 Jutaan. Kalau Citroen EC-3 sendiri mulai dari 395 Jutaan saja. Setelah itu bergerak lagi ke MG4 EV yang banderolnya mengerikan sekali.

Baca Juga: Luncurkan Varian Baru, Wuling BinguoEV Long Range AC Dibandrol Lebih Murah

Segmen di atas 400 Jutaan juga ada

Mobil listrik 400 jutaan

Chery OMODA E5/ mobil listrik 400 jutaan

Kalau bicara segmen di atas 400 Jutaan malah banyak banget. Bahkan bisa saling sikut satu sama lain. Seperti MG dengan MG4 EV dan MG ZS EV rasanya saling head to head dengan Chery Omoda E5.

Kalau MG4 EV sendiri harganya mulai dari 433 Juta. Sedangkan MG ZS EV sendiri hanya 453 Juta saja. Itu semua sudah rakitan lokal lho. Berbeda dengan Omoda E5 yang harganya sudah mencapai 488 Juta untuk 1000 orang pertama.

Dengan pilihan ini, sepertinya mereka ini bisa jadi bakalan bersaing secara ketat di segmen yang menurut orang sudah masuk psikologis. Namun, apakah mungkin bisa menggaet konsumen dengan modal fitur dan gimmick marketing?

Salah satu contoh, gimmick baterai lifetime atau garansi seumur hidup. Terus gratis wall charging dan masih banyak lagi. Semua ini bisa mereka dapatkan dari seluruh brand ini. Malah makin penasaran bukan? Mungkin siapakah yang jadi pemenangnya di segmen ini?

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

error: Content is protected !!