Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kia Recall Sekitar 1.694 Unit Cerato Di Australia, Ini Permasalahannya!

Sekitar 1.694 Unit Kia Cerato Terkena Recall Di Australia, Ini Permasalahannya!

Recall Kia Cerato di Australia yang berkaitan dengan masalah dongkrak ini juga sesuai dengan rekomendasi dari Depratemen Infrastruktur dn Pembangunan Regional negara tersebut.

Autos.id – Baru-baru ini sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari Kia. Brand asal Korea Selatan ini terpaksa melakukan recall pada salah satu produknya yaitu Cerato yang dijual di Australia. Recall ini terpaksa dilakukan pihak Kia Australia karena adanya kesalahan informasi keselamatan pada dongkrak mobil tersebut.

Unit Kia Cerato yang terkena dampak recall kali ini semuanya merupakan mobil produksi terbaru yang dijual sepanjang tahun 2022 ini.

Sekitar 1.694 Unit Kia Cerato Terkena Recall Di Australia, Ini Permasalahannya!

Detail Permasalahan Recall Ini

Seperti yang dilaporkan oleh media otomotif Australia, Drive.com.au pada Sabtu (23/7/2022), informasi recall ini merupakan rekomendasi dari Departemen Infrastruktur dan Pembangunan Regional Australia. Mereka menyebut bahwa terdapat label informasi dan instruksi keselamatan yang tidak dicantumkan dalam dongkrak keselamatan mobil ini.

Adanya hal tersebut membuat penggunaan dongkrak pada mobil ino berpotensi memiliki cacat yang bisa saja berpotensi menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan. Departemen tersebut juga menyebutkan bahwa dongkrak mobil bisa sewaktu-waktu terjatuh karena ketidaktahuan para konsumen mengenai tata cara peletakannya yang tidak disampaikan pada label informasi tersebut.

Sekitar 1.694 Unit Kia Cerato Terkena Recall Di Australia, Ini Permasalahannya!

Selain itu mereka juga menyebutkan bahwa sesuai dengan standar keselamatan yang sudah ditentukan, apabila dongkrak yang tersedia tidak memiliki petunjuk informasi yang jelas serta tidak sesuai standar, maka pabrikan harus melakukan penarikan unit kembali. Untuk itulah pihak Kia Australia sendiri mau tidak mau harus melakukan recall pada Cerato tersebut.

Diketahui Kia Cerato yang terdampak recall ini semuanya merupakan unit yang diproduksi dan dijual sepanjang tahun 2022 ini. Total ada 1.694 unit Kia Cerato produksi tahun 2022 ini yang terkena recall pada masalah dongkrak mobil ini. Pihak Kia Australia sendiri sudah menghimbau kepad para pemiliki Cerato yang unitnya termasuk ke daftar recall untuk segera melakukan proses recall ini. Tidak ada biaya yang dibebankan kepada konsumen dalam proses recall ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Recall yang terjadi Kia Optima ini berkaitan dengan plat body mobil yang memiliki struktur yang kurang kuat ketika terjadi kecelakaan yang berpotensi menimbulkan korban...

Mobil

Recall Kia Sorento dan Telluride yang terjadi di Amerika Serikat ini semuanya merupakan unit produksi selama tahun 2022. Autos.id – Baru-baru ini 2 produk...

Mobil

Sekitar 400 ribuan unit Kia di Amerika Serikat terkena recall, dikarenakan masalah sistem airbag yang berpotensi membahayakan keselamatan di jalan raya. Autos.id – Baru-baru...