Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Kawasaki Ninja ZX-10R 2023 Rilis Grafis Terbaru

Ninja ZX-10R 2023
Ninja ZX-10R 2023

Kawasaki Ninja ZX-10R dianggap oleh banyak penggemar supersport yang sangat mengagumkan dalam hal sportbike.

Autos.id – Kawasaki Ninja ZX-10R melakukan perombakan pada 2021, yang potongannya di atas pendahulunya dengan bodywork yang direvisi, paket elektronik baru, dan kinerja yang ditingkatkan.

Saat melihat kesuksesan besar di kancah balap global dengan menjadi salah satu motor yang paling sukses di kompetisi WSBK karena berhasil memenangkan kejuaraan dengan enam tahun berturut-turut, pihak Kawasaki telah memperbaruinya untuk pasar Indonesia untuk model tahun 2023.

Dengan mengikuti rangkaian dari model Z900RS yang baru saja diperbarui, pembaruanya terdiri dari perubahan gaya yang terutama pada grafisnya dan lebih khusus lagi, Ninja ZX-10R 2023 terus menggunakan livery Kawasaki Racing Team (KRT) yang sangat populer, walaupun sedikit diubah agar lebih cocok dengan motor balap WSBK.

Ninja ZX-10R 2023

Hal itu tentunya menandakan jika sepeda motor baru ini akan menampilkan lebih banyak elemen hijau limar dan lebih sedikit bagian putih serta ada aksen merah yang terletak di fasia depan dan tengahnya. Pada 2021 penyegaran terjadi pada bodywork yang kemudian diikuti dengan fasia yang agresif sebelumnya diganti dengam fairing depan yang lebih tebal dan besar sehingga memfokuskan pada pada downforce dan aerodinamis.

Namun, itu masih belum bisa mengatongi gelar juara di WSBK karena juaranya adalah Toprak Razgatlioglu pada 2021 dan diikuti oleh Jonathan Rea. Tidak perlu diragukan lagi bahwa Kawasaki Ninja ZX-10R adalah salah satu supersports paling tangguh untuk sekarang ini.

Apalagi dengan didukung dengan menggunakan mesin 998cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, empat silinder segaris yang menghasilkan 203 tenaga kuda dan torsi 82,5 ft-lbs.

Tidak hanya itu, keunggulan lain juga ada seperangkat alat bantu pengendara elektronik, yang semuanya dirancang untuk meningkatkan performa terbaik di lintasan. Selain itu, beberapa fasilitas yang berfokus pada jalan raya seperti cruise control membuatnya menjadi sepeda jalan yang agak masuk akal juga.

 

Sumber dan Foto: https://www.rideapart.com/news/602059/kawasaki-ninja-zx10r-2023-graphics-updated/

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Motor

Kawasaki Z900 2023 menghadirkan pembaruan warna, yakni Metallic Phantom Silver dengan Metallic Carbon Grey dan Ebony dengan Metallic Matte Graphene Steel Grey. Autos.id – Perusahaan Kawasaki...

Motor

Kawasaki telah membenahi jangkauan off-road untuk tiga varian KLX baru untuk model tahun 2023. Autos.id – Ketiga motor untuk jajaran KLX140R semuanya memiliki mesin...

Aksesoris

Last updated on 31 Agustus, 2022 Semua sepeda motor multi-silinder yang dimiliki oleh para pengendara tampaknya telah dilengkapi dengan knalpot yang berkualitas. Kini, pemilik...