Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Inilah Bocoran Yamaha YZF-R1 Terbaru, Makin Mirip Motor MotoGP

Inilah Bocoran Yamaha YZF-R1 Terbaru, Makin Mirip Motor MotoGP

Ubahan pada Yamaha YZF-R1 ini meliputi beberapa aspek dari fitur, desain, aerodinamika, hingga mesin yang mengambil basis teknologi dari motor MotoGP.

Autos.id – Pada tahun 2023 mendatang, superbike andalan Yamaha yaitu YZF-R1 akan memasuki usia ke 25 tahun. Dan ditahun 2023, motor sport yang satu ini akan hadir dengan beberapa update seperti tampilan desain, fitur, serta aerodinamika yang akan semakin mirip dengan motor MotoGP Yamaha yaitu YZR-M1.

Salah satunya penggunaan Winglet yang terinspirasi dari teknologi yang digunakan di ajang balap MotoGP.

Inilah Bocoran Yamaha YZF-R1 Terbaru, Makin Mirip Motor MotoGP

Seperti Ini Rumor Wujud Yamaha YZF-R1 2023

Dilansir dari YoungMachine, salah satu ubahan yang akan dihadirkan di Yamaha YZF-R1 ini adalah dari sisi aerodinamis. Dalam salah satu render yang beredar, terlihat bahwa akan ada sebuah winglet besar pada bagian depan motor yang benar-benar terinspirasi dari motor Yamaha YZR-M1 yang digunakan diajang MotoGP.

Visordown juga memberitakan ubahan lainnya adalah penggunaan warna klasik merah dan putih yang menjadi ciri khas Yamaha klasik. Serta, di salah satu bagian motor ini akan ada tulisan huruf berbahasa Jepang yang keumungkinan diposisikan di samping fairing. Lalu, ada penggunaan lubang angin serta lampu ala hiu martil yang masih dipertahankan serta penggunaan livery yang berbeda.

Inilah Bocoran Yamaha YZF-R1 Terbaru, Makin Mirip Motor MotoGP

Ubahan lainnya adalah dari segi dapur pacu atau mesin motor. Pada dasarnya, mesin yang digunakan masih sama yang berkapasitas 998 cc dengan teknologi bi-crossplane. Mesin ini nantinya akan menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar dari mesin YZF-R1 yang saat ini masih beredar. Namun, belum diketahui tenaga dan torsi yang akan dihasilkan dari pembaruan mesin tersebut.

Mesin terbaru dari Yamaha YZF-R1 model tahun 2023 ini diklaim akan mengalahkan beberapa rival terkuatnya seperti Honda CBR1000RR-R, Kawasaki ZX-10R, serta BMW M1000RR. Belum diketahui kapan Yamaha YZF-R1 model 2023 terbaru ini akan diluncurkan, terlebih Yamaha YZF-R1 sendiri baru mengalami ubahan minor pada tahun 2021 silam.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Royal Enfield

Royal Enfield dirumorkan akan mengembangkan motor listrik, namun belum dipastikan apakah akan hadir di Indonesia. Autos.id – Royal Enfield yang merupakan pabrikan motor dari...

Motor

Selain digunakan oleh tim utama Pata Yamaha, Yamaha YZF-R1 ini juga digunakan oleh beberapa tim lainnya diajang World Superbike seperti tim GRT Yamaha. Autos.id...

Motor

Yamaha R25 adalah sebuah motor sport yang berorientasi pada kecepatan. Karena unggul dalam sektor kecepatan, otomatis Yamaha R25 juga harus mempunyai pengereman yang optimal....

Motor

Last updated on 20 September, 2018 All New Yamaha R25 mungkin bisa dibilang sebagai salah satu sepeda motor yang ditunggu kehadirannya. Maklum, motor ini...