Connect with us

Hi, what are you looking for?

Royal Enfield

Rumor Beredar, Royal Enfield Kembangkan Motor Listrik

Royal Enfield
Royal Enfield

Royal Enfield dirumorkan akan mengembangkan motor listrik, namun belum dipastikan apakah akan hadir di Indonesia.

Autos.id – Royal Enfield yang merupakan pabrikan motor dari India-Inggris, dikabarkan sedang mengembangkan motor listrik edisi perdana untuk dipasarkan secara global.

Namun tak seperti motor listrik pada umumnya, Royal Enfield sedang mencoba mengembangkan motor listrik berwujud cruiser dengan nuansa klasik.

Ilustrasi motor listrik Royal Enfield

Ilustrasi motor listrik Royal Enfield

Pihak Royal Enfield yang diwakili oleh Jayapradeep selaku Kepala Bisnis Royal Enfield mengatakan bahwa pabrikan tersebut ingin fokus pada sepeda motor untuk dunia di masa depan. Karena itu, motor listrik sedang dikembangkan.

“Kami masih melakukan riset mengenai ekspektasi dan harapan pelanggan tentang model motor listrik yang disukai untuk sekarang ini,” kata Jayapradeep, dilansir dari Gaadiwaadi.

Sementara itu Siddharta Lal selaku Managing Director Eicher Motors (induk perusahaan Royal Enfield) menjelaskan bahwa motor listrik yang dikembangkan butuh waktu panjang, bahkan mungkin diluncurkan perdana tahun 2026 mendatang.

“Penelitian sedang dikerjakan secara serius dan juga dengan beberapa platform dasar, tapi belum ada yang benar-benar ditetapkan. Motor listrik ini harus tetap membawa esensi merek dan harus memenuhi harapan pelanggan masa kini,” ungkap Siddharta Lal.

Diketahui juga bahwa produk baru Royal Enfiled selalu digarap serius, dimana studi dan riset menjadi dasarnya. Sebagai info tambahan, model Hunter 350 membutuhkan pengujian selama enam tahun.

Pabrik Royal Enfield di India

Pabrik Royal Enfield di India

Meskipun tidak ada kabar spesifik, motor listrik Royal Enfield dirumorkan akan memiliki desain cruiser dengan nuansa klasik. Selain itu, pihak Royal Enfield juga sedang memikirkan cara membuat motor listrik dengan teknologi canggih namun dengan harga murah.

Akan menarik apakah motor listrik besutan Royal Enfield nantinya akan dipasarkan di Indonesia.Royal Enfield

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Volta yang merupakan salah satu produsen motor listrik asli Indonesia, meluncurkan produk baru saat acara IEMS 2022. Autos.id – Volta yang merupakan anak perusahaan...

Berita Otomotif

Pihak kepolisian sudah siap untuk mengawal jalannya KTT G20 di Bali dengan kendaraan yang ramah lingkungan. Autos.id – KTT G20 dijadwalkan digelar pada tanggal...

Gesits

Gesits yang dikenal sebagai produsen motor listrik murah di Indonesia menambahkan produk dengan harga yang lebih murah lagi. Autos.id – Gesits dikabarkan akan memperkenalkan...

Motor

Mengingat harga BBM yang naik, apakah menggunakan motor listrik benar-benar jadi solusi? Autos.id – Beberapa waktu lalu pemerintah Indonesia mengumumkan kenaikan harga BBM (bahan...