Motor

Besaran Tenaga All New Yamaha R25 Mulai Mencuat

All New Yamaha R25 mungkin bisa dibilang sebagai salah satu sepeda motor yang ditunggu kehadirannya. Maklum, motor ini sudah empat tahun tidak berganti model.

Autos.id – Generasi kedua Yamaha R25 dikabarkan akan diluncurkan pada November mendatang, yakni saat digelarnya pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Walau estimasi waktu peluncurannya sudah diketahui, namun hingga saat ini masih belum diketahui seperti apa wujud asli dari All New Yamaha R25.

Meski model aslinya masih belum terungkap, namun sudah ada beberapa fitur yang dipastikan akan dimiliki oleh R25 terbaru.

Beberapa fitur yang akan dimiliki oleh All New Yamaha R25 antara lain adalah lampu belakang LED, setang jepit, dan knalpot yang memiliki dua buah lubang.

Suspensi upside down juga dipastikan akan jadi fitur standar pada All New Yamaha R25. Bagian ini dilaburi dengan warna emas yang membuat tampilannya jadi lebih atraktif.

Bagian kaki-kaki All New Yamaha R25 juga dijamin akan tampil kekar dan proporsional dengan pemakaian pelek berukuran 17 inci.

Beralih ke sektor mesin, tampaknya tak akan banyak perubahan yang terjadi di sini. Sebab, Yamaha R25 terbaru tetap akan memakai mesin berkapasitas 249 cc dua silinder DOHC berpendingin cairan.

Dilihat dari laman greatbiker.com, mesin All New Yamaha R25 diklaim memiliki tenaga sebesar 40,5 dk. Jika benar demikian, maka R25 terbaru akan menjadi motor dengan tenaga terbesar di kelasnya.

Selain itu, mesin All New Yamaha R25 juga akan disematkan dengan teknologi variable valve actuation (VVA). Teknologi ini diklaim mampu membuat konsumsi BBM jadi lebih irit.

Teknologi baru lainnya yang ada di sektor teknis All New R25 adalah adanya slipper clutch yang dapat membuat kopling jadi lebih ringan dan perpindahan giginya berlangsung secara halus. Untuk transmisinya sendiri, All New R25 tetap memiliki enam percepatan.

Biarpun klaim tenaga mesinnya sudah keluar, tapi Yamaha masih tutup mulut soal harga All New R25. Tapi jika berpatokan pada rivalnya seperti Honda CBR 250 dan Kawasaki Ninja 250, maka besar kemungkinan kalau All New Yamaha R25 akan dijual dalam rentang harga Rp 60 – 70 jutaan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top