Berita Otomotif

Inikah Sosok Suzuki Ertiga Sport Terbaru, Tunggu Saja Kehadirannya!

Maruti Ertiga Sport BS6 pertama kali terlihat sedang uji tes jalan di India. Peluncurannya dijadwalkan pada parade Diwali 2019 dan dijual melalui dealer NEXA

Autos.id  – All-new Maruti Suzuki Ertiga diluncurkan tahun lalu di bulan November. Ini telah menjadi MPV terlaris di negara India. Pada bulan Mei 2019, penjualan Ertiga tumbuh 82% menjadi 8.864 unit. Sekarang Maruti bertujuan untuk meningkatkan penjualan Ertiga.

Saat ini, Ertiga Sport hanya ditawarkan dalam konfigurasi 7 kursi. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kelas atas, Maruti berupaya meluncurkan varian mewah 6 kursi Ertiga. Inilah SUV yang sekarang telah dimata-matai untuk pertama kalinya.

BERSAING DENGAN BEBERAPA RIVAL

Disebut Maruti Ertiga Sport, karena perubahan utama akan menjadi kursi kapten yang akan menggantikan kursi bangku yang ada di baris tengah. Setelah diluncurkan, varian 6-kursi akan menjadi top-spec Ertiga generasi kedua.

Suzuki Perkenalkan Ertiga Sport Serentak di 3 Kota Besar

Karena akan memenuhi kebutuhan pelanggan kelas atas, Ertiga 6-kursi akan dijual melalui dealer Nexa premium. Saat ini, Ertiga dijual melalui dealer Arena. Ertiga 2018 bersaing dengan rival seperti Mahindra Marazzo, Renault Lodgy dan bahkan Toyota Innova Crysta. Semua MPV ini memiliki varian 6 kursi, jadi wajar bagi Ertiga untuk mengikutinya.

Baris kedua biasanya ditempati oleh orang-orang paling penting dan Ertiga 6-kursi akan menawarkan mereka pengalaman perjalanan premium. Akan ada lebih banyak ruang dan menambah kenyamanan serta fitur-fitur premium seperti jok kulit imitasi. Versi top-end Ertiga yang ada memiliki kursi kain premium.

LEBIH SPORTY

Ertiga yang baru mengadopsi pilihan mesin bensin 1,5 liter BS6 yang baru. Tidak jelas apakah mesin diesel akan ditawarkan atau tidak, karena Maruti telah mengumumkan rencana untuk menghentikan mesin diesel pasca April 2020 mendatang.

Mesin diesel baru ini akan menghasilkan tenaga maksimum 95 bhp dan torsi maksimum 225 Nm. Ini mungkin tidak memiliki sistem hybrid ringan SHVS, tetapi efisiensi bahan bakarnya akan sama baiknya dengan versi 1.3-liter SHVS yang terlihat di Ertiga dan Ciaz.

Berbicara tentang perubahan desain, mengharapkan Ertiga Sport baru untuk fitur bumper yang direvisi di bagian depan dan belakang. Hal ini membuat Ertiga terlihat lebih sporty daripada sekarang. Sekilas hal yang sama diberikan beberapa minggu yang lalu, ketika Ertiga GT diluncurkan di Indonesia.

Ertiga Suzuki Sport Punya Segmen Pasar yang Berbeda dengan Ertiga Dreza

Berkat pembaruan di luar dan di dalam, Ertiga Sport akan dihargai sedikit lebih tinggi daripada varian top end Ertiga biasa. Rincian lebih lanjut akan diungkapkan lebih dekat dengan tanggal peluncuran.

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top