Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ikut Road Safety di IIMS 2017, Anak-Anak Dapat SIM

Road Safety for Children

Road Safety for Children merupakan kegiatan yang digelar di IIMS 2017 untuk memperkenalkan anak-anak akan keselamatan berkendara di jalan.

Jakarta, Autos.id – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 menyajikan banyak kegiatan yang menarik. Salah satunya area Road Safety for Children yang fun untuk anak-anak bermain sekaligus belajar berkendara dengan tertib berlalu lintas.

Di area ini, anak-anak dapat merasakan langsung simulasi berkendara di perkotaan melalui miniatur jalan raya dengan menggunakan mobil-mobilan listrik, lengkap dengan segala rambu lalu-lintas dan berbagai skenario berkendara yang mungkin terjadi.

“Anak-anak selalu senang dengan situasi bermain, jadi dengan pengalamannya bermain di tempat ini, dia dapat lebih mudah untuk mengingat aturan lalu-lintas yang harus dipatuhi”

Anak-anak juga didampingi Polwan cantik, ramah, yang memiliki pengetahuan tentang psikologi anak. “Anak-anak selalu senang dengan situasi bermain, jadi dengan pengalamannya bermain di tempat ini, dia dapat lebih mudah untuk mengingat aturan lalu-lintas yang harus dipatuhi,” kata Bripda Rizka D. Febri, Presenter NTMC Polri yang tengah bertugas di kegiatan ini.

Road Safety for Children

Rizka juga berpesan pada orang tua agar jangan memberikan contoh yang buruk saat berkendara bersama di jalan, karena hal tersebut juga akan mereka rekam perilaku tersebut. Road Safety for Children terselenggara karena kemitraan dengan Korlantas Polda Metro Jaya yang telah mencetak 1.380 Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk anak-anak.

Road Safety for Children

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, anak Anda harus memenuhi beberapa syarat, yaitu: diikuti anak berusia antara 6 – 12 tahun, anak yang ikut bermain membayar Rp 20.000 per anak setiap kali main, mengisi data peserta di lembar tiket, menyerahkan data kepada petugas registrasi SIM, foto untuk pembuatan SIM, antri untuk menunggu giliran berkendara.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tips

Memastikan sepeda motor Anda ada dalam kondisi prima akan ikut menjaga keselamatan selama berkendara. Untuk itu periksa kondisi motor dengan panduan T-CLOCS. Jakarta, Autos.id...

Tips

Banyak orang bertanya tentang strategi mengemudikan mobil agar hemat BBM. Tahukah Anda stategi paling ampuh ialah dengan menggunakan tehnik eco driving. Jakarta, Autos.id –...

Berita Otomotif

Keselamatan berkendara menjadi bagian penting korporasi, untuk menguatkan image produknya. Untuk itu, program edukasi dan teknologi terus di develop. Sentul, Autos.id – Honda ikut...

Tips

Mengenal arti huruf dan angka transmisi mobil matik sangat dibutuhkan sebelum mengemudikan mobil tersebut. Hal ini untuk mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya. Jakarta,...