Berita Otomotif

Dukung Keselamatan, Honda Perkuat Edukasi, Teknologi dan Telekomunikasi

Keselamatan berkendara menjadi bagian penting korporasi, untuk menguatkan image produknya. Untuk itu, program edukasi dan teknologi terus di develop.

Sentul, Autos.id – Honda ikut berkonsentrasi dalam upaya menekan angka kecelakaan kendaraan di jalan dengan terus melakukan inovasi berupa pengembangan teknologi sensor pada mobil agar mengantisipasi berbgagai hal yang merugikan pengemudi maupun pejalan kaki.

Yulian Karfili, Asst Manager Public Relation PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan saat ini Honda global memiliki salah satu tagline besar untuk kampanye global terkait keselamatan berkendara yakni safety for everyone.

“Dalam kampanye ini Honda tidak hanya fokus pada keselamatan untuk pengendara tetapi juga untuk pejalan kaki yang melintas dijalan, karena itupengembangan teknologi sensor pada mobil Honda kini melingkupi pejalan kaki,” kata Karfili di Dealer Honda Imora Sentul City, Bogor.

“Dalam kampanye ini Honda tidak hanya fokus pada keselamatan untuk pengendara tetapi juga untuk pejalan kaki yang melintas dijalan, karena itupengembangan teknologi sensor pada mobil Honda kini melingkupi pejalan kaki”

Honda dan Teknologi Keselamatan

Salah satu teknologi yang dikembangkan dan akan disematkan pada mobil Honda adalah Honda Sensing berupa sensor yang memiliki sejumlah indikator pada perangkatnya yang mampu mendeteksi objek di sekitar mobil sehingga langkah antisipasi dapat dilakukan pengemudi untuk menghindari kecelakaan.

“Honda Sensing punya indera yang mendeteksi objek lain dengan menjalankan sensor untuk mengetahui kondisi sekitar mobil. Berbagai signal akan diberikan untuk pengemudi tahu  bahwa ada sesuatu yang harus diantisipasi misalnya bunyi, setir bergetar sehingga pengemudi bisa melakukan pengereman atau antisipasi lainnya,” jelasnya.

Meski demikian, Karfili menambahkan  hanya menjadi pendukung atau komplimenter dalam keselamatan, karena semua yang berhubungan sengan keselamatan harus dimulai dari diri sendiri karena itu ada tiga hal yang bisa dikombinasikan untuk selalu menjaga keselamatan dalam bekendara.

Honda HR-V dengan Teknologi Honda Sensing

Tiga hal tersebut adalah edukasi yang mencerahkan bagi pengguna kendaraan maupun pejalan kaki, teknologi yang akan memberikan peringatan untuk antisipasi awal dan alat telekomunikasi yang bisa digunakan untuk memberikan masukan untuk mendapat jalan yang aman.

Dengan paduan dan kerjasama manusia dan teknologi paling tidak setiap pengemudi akan mendapatkan banyak masukan yang menjadi pertimbangan untuk menjaga keselamayannya dalam setiap perjalanannya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top