Berita Otomotif

IIMS Jangan Cuma Jadi Ajang Jualan

IIMS Jangan Cuma Jadi Ajang Jualan
JK Saat Membuka IIMS 2016

Jakarta, Autos.id – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) diharapkan tidak hanya sebagai ajang jual beli mobil dan motor tetapi lebih mengeksplorasi inovasi, budaya dan kreativitas anak bangsa.

Demikian diungkapkan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla (JK), saat pembukaan IIMS 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4/2016). JK berharap melalui IIMS dapat tercipta pertumbuhan industri otomotif secara komprehensif dari hulu ke hilir mulai dari pabrikan hinģga industri pemasok komponen lokal.

“Kami sebagai pemerintah berharap IIMS 2016 tidak hanya sekedar transaksi, tetapi juga mengutamakan inovasi dan kreatifitas anak bangsa Indonesia,” ujarnya.”Selain produsen otomtoif, industri komponen lokal juga harus berkembang, dan penjualanya harus meningkat di semua lini jaringan bisnis ini, sehingga pemerintah mendapatkan pajak dan bisa membangun infrastruktur yang baik,” urai JK.

Sebagai informasi 50-an merk ikut meramaikan helatan IIMS 2016 termasuk merk otomotif lokal Fin Komodo. Dari jumlah itu, 30-an diantaranya adalah brand besar. Total exhibitor termasuk industri pendukung mencapai 300-an buah.

Merk otomotif yang menjadi peserta antara lain, Toyota, Honda, Daihatsu, Mercedes-Benz, Nissan, Datsun, Mitsubishi, Ferrari, Mini, BMW, Alfa Romeo, Jeep, dan Tata Motors. Pameran ini tak hanya diikuti kendaraan roda empat saja, tapi juga diikuti roda dua seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, Italjet, Peugeot Scooter.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top