Connect with us

Hi, what are you looking for?

Genesis

Genesis GV70 Diluncurkan, Mobil Listrik Ini Mampu Menempuh Jarak Lebih Dari 400 Kilometer

Bagian belakangGenesis GV70.
Bagian belakangGenesis GV70. (Sumber: Carscoops)

SUV listrik terbaru dari Genesis akhirnya diperkenalkan dan diluncurkan di Australia.

Autos.id – Genesis meluncurkan mobil listrik terbaru, GV70, di Australia. Harga mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) kabarnya mulai dari 80.241 Dollar AS atau sekitar Rp1,2 miliar.

Menurut informasi terbaru dari Carscoops, Genesis GV70 ditenagai oleh baterai 77,4 kWh, dimana aliran tenaganya dikirim ke penggerak motor listrik depan 180 kW (241 tenaga kuda) dan juga motor listrik belakang 180 kW (241 tenaga kuda), dengan output maksimal mencapai 360 kW (482 tenaga kuda) dan torsi 700 Nm (516 lb-ft).

Genesis GV70 resmi diluncurkan.

Genesis GV70 resmi diluncurkan. (Sumber: Edmunds)

Dalam sekali pengisian daya (berdasarkan WLTP), Genesis GV70 mampu menempuh jarak hingga 445 kilometer. GV70 diklaim sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,2 detik. Baterainya sendiri dapat diisi ulang 10-80% dalam waktu 18 menit.

Dilansir dari Carscoops, Kepala Genesis Motors Australia, Connal Yan, mengatakan bahwa mobil listrik Genesis GV70 menjadi model ketiga Genesis untuk tahum 2022 di Australia.

Sementara itu, semua modelnya memiliki standar dengan paket mewah, dimana sudah terdapat Blind-Spot View Monitor, Forward Attention Warning, trim pintu backlit hingga velg 20 inci.

Membahas interiornya, Genesis GV70 hadir dengan kursi kulit Nappa dengan fungsi pijat, kemudian juga terdapat pembaca sidik jari, kluster instrumen digital 12,3 inci, head-up display, dan juga Remote Smart Parking Assist yang diakses lewat Smart Key.

Interior Genesis GV70 yang resmi diluncurkan.

Interior Genesis GV70 yang resmi diluncurkan. (Sumber: Carscoops)

Kemudian fitur standar lainnya dari SUV yang satu ini adalah 14 speaker, desain suara e-Active, kontrol kebisingan aktif, sistem audio Lexicon by Harman 1050 watt, layar sentuh 14,5 inci, Navigasi dengan Augmented Reality dan juga sejumlah fitur keselamatan.

Menyinggung yang terakhir, fitur keselamatan dari Genesis GV70 adalah Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Driver Attention Warning, High Beam Assist, Lane Keeping Assist, Multi Collision Brake, Forward Collision-Avoidance Assist, Smart Cruise Control dengan fungsi Stop & Go serta Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist.

Meskipun sudah diluncurkan di Australia, masih belum diketahui apakah mobil listrik ini akan hadir juga di Indonesia.

 

 

Sumber: Carscoops

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan bangga meluncurkan mobil listriknya. Autos.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya resmi meluncurkan mobil listrik berpenampilan gagah...

Komparasi

Hyundai Ioniq 5 kini memiliki pesaing baru di pasar mobil listrik Tanah Air, yaitu Toyota bZ4X. Autos.id – Toyota bZ4X baru-baru ini diluncurkan oleh...

Mobil

Ada beberapa cara yang harus dilakukan agar baterai mobil listrik tidak boros saat digunakan Setiap jenis kendaraan pastinya membutuhkan sumber energi untuk bisa berfungsi...

Berita Otomotif

Genesis secara resmi memamerkan mobil listrik terbaru dengan nama X Convertible Concept. Autos.id – Pabrikan mobil mewah asal Korea Selatan, Genesis, secara resmi memamerkan...