Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Formula E Berlanjut Ke Seri New York ePrix Akhir Pekan Ini

Formula E Akan Berlanjut Ke Seri New York ePrix Akhir Pekan Ini

Seri New York ePrix merupakan 3 seri terakhir menjelang akhir musim dengan menghadirkan 2 balapan sepanjang akhir pekan ini.

Autos.id  – Formula E musim 2022 akan kembali berlanjut pada akhir pekan ini. Sirkuit jalan raya di Brooklyn, New York, Amerika Serikat akan menjadi arena untuk seri 11 dan 12 ajang balap mobil listrik bergengsi didunia tersebut. Dengan sudah mulai memasuki akhir musim, membuat persaingan untuk memperebutkan gelar juara dunia juga semakin ketat.

Berkat kemenangan pada seri Marrakesh ePrix kemarin, Edoardo Mortara berhasil mengambil posisi puncak klasmen yang sebelumnya ditempati Stoffel Vandoorne.

Formula E Akan Berlanjut Ke Seri New York ePrix Akhir Pekan Ini

Persaingan Panas Menjelang Akhir Musim

Formula E musim 2022 sendiri memang masih menyisakan 6 balapan tersisa di 3 venue termasuk di New York ini. Kemenangan pada seri sebelumnya membuat Edoardo Mortara berhasil mengambil alih pimpinan klasmen. Pembalap tim Venturi ini sudah mengumpulkan 139 poin dan unggul 11 poin atas pembalap tim DS Techeetah, Jean-Eric Vergne.

Stoffel Vandoorne yang sebelumnya memimpin klasmen pembalap, kini harus turun keposisi 3 klasmen dengan 125 poin. Pembalap tim Mercedes ini hanya unggul 1 poin atas pemenang seri Jakarta ePrix, Mitch Evans yang membela tim Jaguar. Sedangkan juara dunia musim, Nyck de Vries nampaknya sudah mustahul untuk mempertahankan gelarnya karena masih tertahan diposisi 7 klasmen dengan 73 poin.

Formula E Akan Berlanjut Ke Seri New York ePrix Akhir Pekan Ini

Seri New York ePrix sendiri akan berlangsung di jalan raya di daerah Red Hook, Brooklyn, dekat dengan pusat kota New York. Sirkuit yang masuk ke kategori 3E ini sudah reguler menggelar ajang balap Formula E sejak tahun 2017 silam, kecuali tahun 2020 karena wabah Pandemi Covid-19. Sebelum memilih daerah Brooklyn ini, beberapa tempat lainnya di daerah New York juga sempat diwacanakan sebagai venue New York ePrix seperti Central Park New York.

Sama seperti tahun lalu, seri New York ePrix akan berlangsung selama 2 hari dan menggelar 2 balapan sepanjang akhir pekan ini. Baik balapan di hari Sabtu maupun Minggu akan menggunakan hasil kualifikasi sesuai dengan hari pelaksanaan balapan tersebut. Hal tersebut tentu juga menjadi kunci dalam perebutan gelar juara dunia yang semakin ketat menjelang akhir musim ini.

Menurut anda siapakah yang akan menguasai jalannya 2 balapan pada seri Formula E New York ePrix akhir pekan ini? Apakah Edoardo Mortara akan mempertahankan posisi teratasnya atau beberapa pembalap seperti Jean-Eric Vergne, Mitch Evans, Stoffel Vandoorne atau pembalap lainnya yang akan mencuri kemenangan di 2 balapan akhir pekan ini? Akan sangat menarik untuk dinantikan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Seri London ePrix merupakan 2 seri venue terakhir di musim 2021-22 ini dengan hadirnya 2 balapan utama yang akan berlangsung sepanjang akhir pekan ini....

Balap

Kemenangan pada race kedua Formual E seri New York City ePrix ini adalah yang pertama diraih Antonio Felix Da Costa sepanjang musim ini. Autos.id...

Balap

Ini merupakan kemenangan pertama Nick Cassidy diajang balap Formula E semenjak keikutsertaan pertamanya pada musim 2021 silam. Autos.id – Race pertama seri Formula E...

Balap

Kemenangan di Marrakesh ePrix ini merupakan kemenangan ketiga yang didapat oleh Edorado Mortara serta menjadikannya pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di musim ini. Autos.id...