Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ford Bronco Segera Meluncur Di Benua Eropa, Hanya Tersedia Stir Kiri

Ford Bronco Akan Segera Meluncur Di Benua Eropa, Tidak Tersedia Dalam Versi Stir Kanan

Beberapa negara seperti Inggris dan Australia kemungkinan besar tidak akan mendapatkan Ford Bronco generasi terbaru ini.

Autos.id – Salah satu mobil SUV yang dinantikan publik Eropa, Ford Bronco akhirnya akan segera meluncur di benua biru tersebut. Rencananya mobil SUV pesaing Land Rover Defender dan Jeep Wrangler Rubicon ini akan hadir di Eropa pada akhir tahun 2023. Namun tidak semua negara di benua biru ini akan mendapatkan mobil yang satu ini.

Hal ini terjadi karena Ford Bronco hanya akan diproduksi dengan versi stir kiri. Sehingga negara-negara yang menggunakan versi stir kanan seperti Inggris tidak akan mendapatkan mobil SUV legendaris tersebut.

Ford Bronco Akan Segera Meluncur Di Benua Eropa, Tidak Tersedia Dalam Versi Stir Kanan

Dijual Dalam Jumlah Terbatas

Seperti yang dilansir Carscoops pada Senin (4/7/2022), juru bicara Ford UK menyebutkan bahwa Bronco tidak akan diproduksi dengan versi stir kanan. Seperti yang diketahui, bahwa Inggris menggunakan konfigurasi jalan yang sama dengan Indonesia yaitu berada di sebelah kiri dengan penggunaan stir kanan. Selain Inggris, Ford Bronco juga tidak akan dijual untuk pasar Australia yang juga menggunakan stir kanan.

Kemungkinan lainnya adalah Ford Bronco yang akan dijual di Eropa akan tersedia dalam jumlah yang terbatas. Meskipun begitu belum diketahui berapa jumlah pasti unit yang akan dijual di benua biru tersebut. Hal tersebut terjadi mengingat inden mobil ini dinegara asalnya, Amerika Serikat yang tergolong tinggi semenjak kehadiran kembali Bronco pada tahun 2020 silam.

Berbicara mengenai kemungkinan hadirnya Ford Bronco di Eropa, Ford Europe hingga saat ini belum memberikan informasi kemungkinan spesifikasi yang akan dihadirkan. Meskipun begitu ada beberapa sumber menyebutkan bahwa nantinya Ford Bronco yang akan dijual di Eropa hanya akan tersedia dalam versi long-wheel base atau 4 pintu.

Ford Bronco Akan Segera Meluncur Di Benua Eropa, Tidak Tersedia Dalam Versi Stir Kanan

Artinya versi short-wheel base alias versi 3 pintu tidak akan masuk ke benua biru tersebut. Beberapa rivalnya seperti Jeep Wrangler Rubicon dan Land Rover Defender yang dijual di Eropa tersedia dalam pilihan 3 pintu dan 5 pintu. Meskipun begitu untuk urusan fitur, Ford Bronco versi Eropa nanti diprediksi hadir dengan fitur yang mirip dengan versi Amerika.

Semenjak comeback pada tahun 2020 silam, Ford Bronco seketika menjadi primadona setelag mobil ini absen selama 25 tahun. Terlebih Ford sendiri membawa nafas retro dari Bronco yang dulu sempat populer pada era lampau. Kesuksesan Suzuki Jimny JB74, Jeep Wrangler JL, serta Land Rover Defender terbaru yang menggabungkan konsep retro dengan nafas modern berhasil membuat pecinta otomotif terkesima.

Bagaimana wujud dari Ford Bronco untuk pasar Eropa, yang pasti akan sangat dinantikan. Meskipun tidak akan dijual di semua negara seperti negara dengan stir kanan, namun publik Eropa akan sangat menantikan kehadiran mobil legendaris yang satu ini seperti beberapa rivalnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Dengan kembalinya Ford Bronco, Jeep Wrangler akhirnya mendapatkan sebuah kompetitor berat. Autos.id  –  Kedua mobil ini, Jeep Wrangler dan Ford Bronco dianggap sebagai dua...

Berita Otomotif

Ford Bronco adalah jenis mobil yang sudah lama dikenal masyarakat. Namun, itu bukan berarti Ford Bronco adalah mobil kuno. Autos.id  –  Nyatanya, bahkan Detroit...

Reviews

Autos.id – Baru-baru ini, Ford memulai sebuah teaser campaign untuk salah satu SUV ikonik mereka, yaitu Ford Bronco Raptor yang sudah lama dinantikan. Dalam...

Berita Otomotif

Ford Bronco terbaru bakal pakai platform T6 milik Ranger. Platform yang sama juga dipakai untuk Endeavour atau Everest terbaru. Detroit, Autos.id – Kebangkitan Ford...