Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ford Bronco Dinobatkan Sebagai SUV Terbaik 2022, Apa Keistimewaannya?

Ford Bronco adalah jenis mobil yang sudah lama dikenal masyarakat. Namun, itu bukan berarti Ford Bronco adalah mobil kuno.

Autos.id  –  Nyatanya, bahkan Detroit Free Press malah menobatkan mobil ini sebagai mobil SUV terbaik di tahun 2022. Bahkan mobil ini disebut sebagai “udara segar dan sebuah inovasi di dunia SUV”. Dipilihnya Ford Bronco, karena menurut Detroit Free Press, Bronco menggabungkan gaya “kuno” dengan banyak fitur modern. Hasilnya adalah kemampuan off-road terbaik dengan kenyamanan on-road terbaik. Selain itu, mobil juga didukung dengan respons kemudi yang lebih baik dan bantuan elektronik canggih untuk rock crawling.

Apa Saja Fitur Spesifik Ford Bronco?

Base Engine dari Ford Bronco memiliki 275 tenaga kida dari mesin 2.3L, diikuti pilihan 315 tenaga kuda dari twin-turbo V6. Transmisi manual Bronco merupakan salah satu fitur di kedua mesin tersebut.

Bronco juga hadir dalam pilihan dua pintu atau empat pintu. Dua pintu masih merupakan pilihan yang paling populer sekarang sekarang. Alasannya karena dengan dua pintu gaya bodi yang lebih pendek lebih mudah untuk manuver daripada empat pintu. Namun, jika anda tidak melakukan off-road, hampir tidak ada bedanya jika anda memilih dua ataupun empat pintu.

Ford Bronco juga mampu tetap terlihat lincah di jalan raya dan memiliki banyak fitur-fitur spesial bagi anda yang lebih suka menggunakan mobil ini di jalan raya. Hal yang menarik lagi, Ford Bronco sudah tersedia sekarang di pasaran. Untuk pasar Amerika sendiri, Harga awal Ford Bronco mulai dibanderol dari 28.500 dolar (sekitar Rp 407,5 juta) untuk dua pintu. Sedangkan, untuk empat pintu mulai dari $33.200 (Rp 474,7 juta).

Di Indonesia sendiri, Ford Bronco sudah tercatat di Kemendagri. Dalam Nilai Jual Kendaraan Bermotor, harga Ford Bronco di pasaran Indonesia adalah Rp. 771.750.000. Namun, harga tersebut masih belum dipotong biaya-biaya lain yang termasuk pajak-pajak.

Kompetitor Lain

Ford dengan Ford Bronco sebenarnya membidik pembeli Jeep Wrangler yang gemar dengan hobi off-road dan juga pecinta mobil Land Rover. Dalam ajang buatan Detroit Free Press, SUV terbaik kedua adalah Hyundai Ioniq 5. Mobil elektrik ini memiliki kelebihan baterai listrik yang besar yaitu baterai 800 volt (atau 350kW) dengan memanfaatkan kemampuan fast-charging. Hyundai mengatakan ini berarti Ioniq 5 dapat mengisi hingga 80% dalam waktu sekitar 18 menit.

Terakhir, SUV mewah Jeep Grand Wagoneer berada di posisi ketiga. Harga SUV mewah ini mulai dari $57.995 (Rp 829 jutaan dan naik hingga $100.000 (Rp 1,4 miliar). Mobil ini menawarkan tiga baris kursi dan banyak ruang untuk penumpang, ditambah banyak teknologi canggih yang melengkapi kenyampanan pemilik mobil ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Mendengarkan suara knalpot kendaraan kadang bisa jadi hiburan bagi para pemilik kendaraan tersebut. Namun, untuk mendengar suara tersebut, tentunya harus masuk ke dalam mobil...

Mobil

Nantinya kerjasama mobil listrik Ford dan Volkswagen berbasis platform MEB ini akan dijual di beberapa negara dengan fokus utama pasar Eropa. Autos.id – Pada...

Berita Otomotif

  Velg berbahan serat karbon masih menjadi barang langka di pasar otomotif. Autos.id  –  Meski, sebenarnya banyak mobil yang sudah memakai velg dengan bahan...

Reviews

Ford adalah yang nomor satu dalam hal memperluas brand mereka dan saat ini mereka memperluas model  F-150 untuk melayani pelanggan yang lebih luas lagi....