Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Ford Bronco Raptor Siap Meluncur Di Tahun 2022

Ford Bronco Raptor Siap Meluncur Di Tahun 2022

Autos.id – Baru-baru ini, Ford memulai sebuah teaser campaign untuk salah satu SUV ikonik mereka, yaitu Ford Bronco Raptor yang sudah lama dinantikan.

Dalam sebuah video pendek teaser yang dirilis Ford tersebut hanya menunjukan grill dari mobil tersebut dan sapuan debu yang dilewatinya meyusuri padang pasir dengan penggunaan powertrain baru yang lebih powerfull.

Rencananya 2022 mendatang Ford Bronco Raptor meluncur ke publik

Nantinya, Ford Bronco Raptor akan dijual hanya akan hadir dalam konfigurasi empat pintu atau ada pintu untuk penumpang baris kedua.

Mengenai mesinnya sendiri, dari rumor yang berkembang, Ford akan menggunakan mesin Ford Explorer untuk Ford Bronco Raptor tersebut.

Mesin tersebut berkapasitas 3.000 cc EcoBoost V6 yang menghasilkan tenaga 400 hp dan torsi sebesar 562 Nm. Mesin tersebut meningkat sekitar 70 hp dari Bronco V6 2.700 cc yang pastinya sudah tidak diragukan lagi oleh para pembeli Ford Raptor.

Ford Bronco

Detail Eksterior

Dari gambar yang muncul pada Spy Picture, menunjukan bahwa dari sisi tampilan mengalami ubahan yang cukup signifikan.

Hal tersebut terlihat dengan flare fender yang lebih besar serta memberikan kesan bahwa mobil jauh lebih lebar dan lebih agresif.

Kemudian rumor yang berkembang, Ford Bronco Raptor hanya akan tersedia dalam versi 4 pintu saja, meskipun ini masih isu belaka.

Kemudian dikutip dari Car and Driver, Ford Bronco Raptor akan tersedia dalam Sasquatch Package.

Nah yang menarik dengan paket ini akan membuat tampilan mobil ini jadi lebih tinggi dari SUV standar.

Squatch Package ini juga termasuk ban berukuran 35 inch yang besar serta dilengkapi juga dengan peredam Bilstein.

Ford Bronco Raptor  hijau

Kemudian untuk versi Raptor juga akan dilengkapi dengan peredam adaptif Fox Live Wire atau sebuah teknologi bybpass twin-tube dari F-150 Raptor.

Dan juga akan dilengkapi dengan ban BFGoodrich K02 berjenis All Terrain dengan ukuran 37 inch akan tersedia bersama dengan ban standar 35 inch.

Dan juga yang terlihat adalah dengan adanya anti-roll bar belakang pada kendaraan uji coba seperti yang tertangkap oleh fotografer Car and Drive.

Konfigursi ini akan memungkinkan Ford Bronco Raptor bisa melintasi berbagai medan dan mampu menjangkau medan-medan off road ekstrim dengan kecepatan tinggi.

Detail Seputar Fitur, Warna, Serta Prediksi Harga

Kemudian yang menarik untuk diulas adalah bahwa Ford Bronco Raptor ini akan hadir alam 2 trim model.

Untuk trim tertinggi akan mendapatkan beberapa fitur kenyamanan paling canggih seperti pemanas stir, wireless charging, GPS, Adaptive Cruise Control, Sound System dengan total 10 Speaker, Head Unit layar besar berukuran 12 inch, serta Kamera 360 derajat.

Menurut sumber dari Road and Track, beberapa bocoran info yang masuk juga menunjukan bahwa Ford Raptor akan tersedia dengan 3 warna baru yaitu Eruption Green, Hot Peppper Red, serta Code Orange.

Code Orange adalah warna yang digunakan sama seperti yang ada di Ford F-150 Raptor terbaru.

Ford Bronco Raptor Siap Meluncur Di Tahun 2022

Berbicara mengenai harga sendiri, rumornya untuk Ford Bronco Raptor ini akan sedikit lebih tinggi dibanding versi awal dari varian empat pintu yang dibandrols sekitar $ 62.605 atau sekitar Rp 891 jutaan.

Apalagi Ford F-150 Raptor sudah dibandrol seharga mulai dari $ 65.000 atau sekitar Rp 925 jutaan.

Kemudian rumor berikutnya adalah akan hadir dalam varian dengan konfigurasi mesin standar maupun hybrid.

Dan untuk penggunaan transmisinya sendiri, kemungkinan Bronco Raptor juga akan menggunakan transmisi 10 percepatan otomatis yang juga hadir pada seluruh varian Ford Bronco lainnya. (Edu/Irn/Crs)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Sebuah kabar mengenai asap yang bocor serta diselidiki ternyata dari pipa yang menjadi bahan bakar kendaraan.  Autos.id  –  Pabrik Perakitan Flat Rock Ford Motor...

Mobil

Truk ini juga akan berfungsi sebagai dasar untuk pickup Volkswagen Amarok generasi baru Autos.id – Foto yang bocor dari situs Australia Whichcar konon memberikan pandangan...

Berita Otomotif

Berbagai tipe mobil Ford kembali ditarik karena mengalami kerusakan pada switch jendela dan airbag. Kurang lebih tiga ratus ribuan mobil terlibat masalah ini Amerika...

Berita Otomotif

Mustang Shelby GT500 2019 dipercaya memiliki tenaga lebih dari 700 hp, dan mobil ini akan diperkenalkan di NAIAS 2018, Maret mendatang. Detroit, Autos.id –...