Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Dyandra Tentukan IIMS 2017 Digelar 27 April-7 Mei

IIMS 2017

Jakarta, 17 April 2016 – Gemerlap Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 berakhir pada Minggu (17/4). Dyandra Promosindo sebagai panitia penyelenggara pun telah menetapkan jika IIMS 2017 akan digelar pada 27 April hingga 7 Mei tahun depan.

Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo menyebutkan jika perpindahan pameran otomotif tahunan ini dari penyelenggaraan sebelumnya di Semester II (Agustus-September) menjadi ke Semester I (April) turut membantu para pelaku industri otomotif untuk mendongkrak penjualan tahunan mereka.

“Konsep The Essence of  Motor Show tetap diusung pada penyelenggaraan IIMS 2017, tentunya dengan penguatan-penguatan di berbagai sektor dan penambahan supporting events,” kata Hendra dalam keterangan persnya, Senin (18/4/2016).

Ia juga menekankan jika pada IIMS tahun ini beberapa Hall JIExpo terpaksa tidak dipakai karena sudah di booking oleh pameran lainnya, maka tahun depan seluruh Hall di JIExpo akan dipakai untuk IIMS 2017.

“Area indoor sepenuhnya buat pameran, dan akan didesain dengan sentuhan baru dan pastinya juga dengan lay out berbeda agar kenyamanan lalulintas pengunjung tetap nyaman. Dengan begitu, wilayah out door bisa dimaksimalkan untuk penambahan acara-acara pendukung sebagaimana roh The Essence of Motor Show,” tegasnya.

IIMS-2016-1

Ia pun menyatakan kalau dirinya begitu optimis menyambut IIMS 2017 dengan melihat kesuksesan ganda di IIMS tahun ini. Menurut Hendra, Sukses penyelenggaraan ditandai dengan membludaknya pengunjung dan sukses transaksi dengan melejitnya nominal penjualan para exhibitors.

Catatan hingga Sabtu (16/4) malam, total pengunjung menembus angka target yaitu 388.334 orang dengan total transaksi sudah menembus angka Rp 2,1 triliun. “Alhamdulillah IIMS 2016 mencatat rekor terbaru angka pengunjung. Melampaui yang kami targetkan dari awal yaitu 380.000 begitu juga dengan target transaksi yang kami coba patokan diawal yaitu sebesar 2 triliun,” kata Hendra.

Perpindahan jadwal pameran dari biasanya di Semester II (Agustus-September) ke Semester I (April) juga berperan besar. Jadwal ini sangat membantu para pelaku bisnis otomotif untuk berpromosi dan tingkatkan penjualan pada Semester I. Terlebih lagi karena pasar otomotif nasional dalam tiga bulan pertama 2016  tidak bergerak sesuai harapan pada umumnya.

Sampai Jumpa di IIMS 2017

Sampai Jumpa di IIMS 2017

“Partisipasi itu tergambar dari jumlah mobil yang dipamerkan sebanyak 310 mobil. Sementara sepeda motor menampilkan 264 motor. Mewakili keluarga besar Dyandra Promosindo, saya mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada seluruh insan otomotif nasional yang terlibat dalam IIMS 2016. Mulai sejak persiapan sampai pelaksanaan dalam 11 hari ini. Ini sukses kita bersama,” katanya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...