Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Desain Mitsubishi XFC Concept dan Rahasia Desainnya

Mitsubishi XFC Concept.
Mitsubishi XFC Concept.

Mitsubishi XFC Concept dipamerkan di acara IIMS 2023 yang digelar pada 16-26 Februari 2023.

Autos.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan mobil konsep compact SUV pertama di Indonesia, yaitu Mitsubishi XFC Concept, pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung dari tanggal 16 hingga 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Mitsubishi XFC Concept adalah generasi selanjutnya dari compact SUV yang menawarkan desain SUV yang kuat dan mengesankan dengan gaya “Silky and Solid”, serta interior kabin yang nyaman dengan konsep “Compact & Spacious” yang menempatkan mobil ini di posisi teratas di kelasnya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi dan performa canggih yang disebut “Smart & Quality Comfort” untuk memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Pihak PT MMKSI mengungkapkan dalam rilis resmi bahwa Mitsubishi XFC Concept telah mendapat sambutan hangat dan testimoni positif dari masyarakat Indonesia, terutama pengunjung IIMS 2023. Banyak pertanyaan mengenai rencana dan jadwal produksi hingga peluncuran versi produksi massal Mitsubishi XFC Concept yang telah diterima oleh PT MMKSI. Dengan demikian, PT MMKSI memastikan komitmen untuk memberikan pembaruan secara teratur tentang pengembangan konsep kendaraan ini ke depan, sehingga masyarakat Indonesia dapat terus menantikan kehadiran produk ini sebagai tambahan kepada jajaran produk kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia.

Desain Khusus buat Compact SUV

Desain Mitsubishi XFC Concept yang menakjubkan menjadi salah satu daya tarik utamanya. Alessandro Dambrosio selaku Executive Design Director Mitsubishi Motors pun mengungkapkan kunci inspirasi dalam pengembangan desain Mitsubishi XFC Concept melalui video.

Lebih lanjut, Alesandro menyatakan bahwa Mitsubishi XFC Concept memiliki konsep desain Silky & Solid. Sebagai sebuah SUV yang compact, energik, dan canggih, Mitsubishi Motors menggabungkan desain urban yang elegan dengan aura SUV yang tangguh.

Desain eksterior membentuk alur yang berkesinambungan dimulai dari logo tiga berlian di bagian depan, kemudian memanjang ke samping hingga belakang, menghasilkan generasi desain baru yang berbeda dari model sebelumnya. Kendaraan ini memberikan kesan bertenaga seperti yang diharapkan dari sebuah SUV pada berbagai kondisi jalan, termasuk di jalanan licin, menciptakan perpaduan yang lengkap, seperti desain yang tangguh namun sporty dan fashionable sekaligus menarik. Dengan demikian, Alesandro yakin para pelanggan akan mencintai Mitsubishi XFC Concept.

Mitsubishi XFC Concept merupakan salah satu perwujudan manifestasi lebih dari satu abad pengalaman Mitsubishi Motors di seluruh dunia. Kini, memasuki era baru berkendara yang aman dan nyaman, Mitsubishi Motors memperkenalkan masa depan mereka yang diwujudkan melalui desain terkini dan teknologi modern. Alesandro pun menjelaskan desain Mitsubishi XFC Concept dengan lebih lengkap.

Desain Mitsubishi XFC Concept.

Desain Mitsubishi XFC Concept. (Sumber: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia)

Eksterior Mitsubishi XFC Concept

Kabin yang luas menggunakan floating roof, yang mengungkapkan kesan sporty dan ringan, sekaligus menegaskan kenyamanan. Selain itu, ujung atapnya berbentuk seperti parasut yang terbentang untuk menangkap angin, mengekspresikan kelenturan dan kekuatan.

Selanjutnya, integrasi kaca dari depan hingga ke samping menciptakan profil yang bergaya dan sporty agar sesuai dengan karakteristik perkotaan di ASEAN. Pada saat yang sama, ground clearance yang tinggi dan ban berdiameter besar berkontribusi untuk menciptakan identitas SUV yang bertenaga.

Desain Depan

Identitas desain bagian depan mobil Mitsubishi Motors, yaitu Dynamic Shield, menggambarkan performa dan perlindungan, kini perbaharui dengan kedalaman dimensi yang lebih terintegrasi dengan desain bagian depan.

Desain lampu depan “T-Shape” melambangkan generasi baru. Lampu Daytime Running Light (DRL) bagian atas yang berpadu dengan lampu utama berbentuk kisi-kisi menegaskan kesan lebar dengan mempertahankan desain ikonik.

Desain Belakang

Identitas desain bagian belakang “Hexaguard Horizon” juga mereka perbarui dengan desain tiga dimensi yang memberikan kesan dalam. Kombinasikan dengan bentuk fender belakang yang memberikan kesan kokoh, mengekspresikan kekuatan dan kedinamisan sebuah SUV.

Lampu belakang mengadopsi desain “T-Shape Horizontal”, untuk memberikan kesan luas dan stabil. Selain itu, bagian skid plate memiliki motif desain heksagonal yang impresif untuk mengekspresikan performa off-road yang progresif dan superior.

"Interior

Interior Mitsubishi XFC Concept

Panel interior pada Mitsubishi konsep terbaru ini memiliki tema desain horizontal yang meningkatkan visibilitas saat berkendara.

Desain yang luas dan dinamis, mulai dari panel instrumen hingga trim pintu, memberikan kesan lapang pada interior mobil. Soft pad yang memanjang memberikan kesan tertutup dan perlindungan untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam mobil.

Layar monolitik datar yang besar mereka pakai untuk menggabungkan navigasi dan infotainment, sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lengkap. Desain ini menawarkan kecanggihan yang konusmen inginkan di Kawasan ASEAN dan kemampuan SUV yang luar biasa.

Interior mobil ini berikan sensasi berkendara yang menyenangkan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman selama dalam perjalanan.

Keahlian Mitsubishi Motors dalam memproduksi SUV terus disempurnakan melalui aktivitas di ajang reli yang menjadi laboratorium alami. Keahlian tersebut telah diintegrasikan sepenuhnya ke dalam Mitsubishi XFC Concept.

Rahasia Kunci Inspirasi Desain Mitsubishi XFC Concept.

Rahasia Kunci Inspirasi Desain Mitsubishi XFC Concept. (Sumber: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia)

Mobil ini sangat canggih dan menawarkan utilitas serta performa jalan raya yang sangat baik sebagai sebuah SUV. Semua fitur tersebut menjadikan Mitsubishi konsep XFC sebagai teman yang paling cocok untuk kehidupan yang menyenangkan.

 

 

 

Sumber: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Jakarta, Autos.id  –  Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi menghadirkan sebuah mobil komersial...

Mobil

Last updated on 11 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Berawal diperkenalkannya konsep Mitsubishi XFC di tanah air pada bulan Mei 2023 lalu, membuat pecinta...

Berita Otomotif

Last updated on 4 Februari, 2024 Jakarta, Autos.id  – Pada bulan Februari 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali memberikan kemudahan...

Mobil

Last updated on 16 Januari, 2024 Jakarta, Autos.id  –  Selain empat fitur drive mode yang dimiliki Mitsubishi Xforce yaitu Normal, Wet, Gravel dan Mud,...

error: Content is protected !!