Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Diam-Diam Tesla Akan Menghadirkan Mobil Listrik Dengan Harga Terjangkau, Ini Bocorannya

Diam-Diam Tesla Akan Menghadirkan Mobil Listrik Dengan Harga Terjangkau, Ini Bocorannya

Nantinya, mobil listrik termurah dari Tesla ini akan dibanderol setengah dari harga Tesla Model 3 dan Model Y dan punya ukuran yang compact.

Autos.id – Tesla dikenal sebagai brand mobil listrik dengan harga yang tergolong mahal. Walau demikian, brand milik Elon Musk ini diam-diam sebenarnya akan menyiapkan produk mobil listrik dengan harga jual yang terjangkau.

Bahkan, mobil listrik harga terjangkau dari Tesla ini rencananya akan dijual dengan harga sekitar Rp390 jutaan.

Diam-Diam Tesla Akan Menghadirkan Mobil Listrik Dengan Harga Terjangkau, Ini Bocorannya

Bocoran Mobil Listrik Harga Terjangkau Dari Tesla

Dilansir dari Elektrek, sang bos Tesla, Elon Musk menyebutkan bahwa ide untuk menjual mobil listrik dengan harga terjangkau ini sudah ada direncanakan sejak 2 tahun silam. Saat itu, Elon Musk ingin Tesla bisa diterima oleh segala jenis konsumen.

Sebenarnya, Elon Musk berencana akan menghadirkan mobil listrik terjangkau dari Tesla pada tahun ini. Namun, hal tersebut harus diurungkan sementara untuk merampungkan peningkatan produksi Model Y serta pengembangan robot optimus yang membuat rencana menjual mobil listrik harga terjangkau ini baru bisa dilaksanakan tahun depan.

Elon Musk menyebutkan bahwa mobil listrik harga murah ini merupakan sebuah keharusan. Musk juga mengatakan di tengah kompetisi brand otomotif yang terus menghadirkan mobil listrik ramah lingkungan dengan harga yang terjangkau, membuat Tesla pada akhirnya harus mencari cara agar bisa menciptakan sebuah mobil listrik murah yang bisa menyasar segmen pasar yang lebih luas.

Diam-Diam Tesla Akan Menghadirkan Mobil Listrik Dengan Harga Terjangkau, Ini Bocorannya

Nantinya, mobil listrik yang belum diketahui wujud dan namanya tersebut akan dibanderol setengah dari Tesla Model 3 dan Model Y. Selain itu,  mobil listrik murah dari Tesla ini nantinya akan berukuran compact namun dengan fitur pengisian daya super fast charging dan daya tempuh yang sangat jauh.

Mengacu dari pernyataan Elon Musk, kemungkinan besar harga mobil listrik murah dari Tesla akan dijual dengan harga 25.000 Dolar Amerika atau setara Rp 390 jutaan. Nominal harga tersebut sepertinya pantas dan masuk akal terutama bagi konsumen yang ingin beralih menggunakan mobil listrik. Menarik untuk ditunggu bagaimana wujud mobil listrik harga terjangaku dari Tesla ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tesla

Pabrik di Austin, Texas serta Berlin, Jerman menjadi fokus Tesla dalam meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik mereka sebagai tanda mereka ingin menguasai pasar mobil...

Tesla

Dengan adanya kode dari Elon Musk mengenai kapan Cybertruck akan segera dihadirkan membuat titik terang dari Cybertruck ini akan mulai terungkap. Autos.id – Salah...

Tesla

Masalah sistem autopilot yang bermasalah ini sedang diselidiki apakah murni kesalahan pengemudi atau kesalahan dari sistem autopilot itu sendiri. Autos.id – Sebuah kabar kurang...

Tesla

Dengan rencana produksi hingga 1.000 unit Tesla Model Y, membuat konsumen bisa segera mendapatkan unit mobilnya paling cepat bulan Oktober mendatang. Autos.id – Meskipun...