Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Tesla Cybertruck Diperkirakan Siap Dikirim Ke Konsumen Pertengahan 2023

Tesla Cybertruck Diperkirakan Siap Dikirmkan Ke Konsumen Pada Pertengahan 2023

Dengan adanya kode dari Elon Musk mengenai kapan Cybertruck akan segera dihadirkan membuat titik terang dari Cybertruck ini akan mulai terungkap.

Autos.id – Salah satu mobil listrik dari Tesla yang sudah dinanti-natikan kehadirannya adalah Cybrertruck. Semenjak kemunculan konsep mobil listrik dengan body truck atau double cabin pada tahun 2019 silam, banyak yang sudah menunggu bahkan melakukan pemesanan pada mobil ini. Namun sayangnya wujud asli serta kapan mobil ini siap dikirmkan ke konsumen masih menjadi tanda tanya besar.

Namun bos Tesla, Elon Musk menyebut bahwa Cybertruck diharapkan segera diluncurkan dan unit mobilnya bisa dikirimkan ke konsumen pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

Tesla Cybertruck Diperkirakan Siap Dikirmkan Ke Konsumen Pada Pertengahan 2023

Diharapkan Bisa Dihadirkan Pada Pertengahan 2023

Dikelas double cabin atau truck dengan teknologi listrik, Tesla Cybertruck harus menghadapi beberapa rival kuatnya. Beberapa diantaranya seperti GMC Hummer EV, Rivian R1T serta Ford F-150T Lightning yang sudah masuk ke lini produksi. Namun hingga saat ini kejelasan mengenai Tesla Cybertruck sendiri masih dalam tanda tanya besar.

Seperti yang dilansir dari Carscoops pada Kamis (21/7/2022), CEO Tesla Elon Musk menyebut bahwa mereka sebenarnya sudah mempersiapkan peluncuran dan pengiriman pertama Cybertruck ke konsumen. Ia menyebut bahwa pertengahan tahun depan merupakan saat yang tepat bagi Tesla untuk segera memperkenalkan secara resmi Cybertruck dan pengiriman mobil ini juga bisa segera dilakukan.

Tesla menyebut salah satu alasan kenapa Cybertruck belum kunjung diperkenalkan dan diprodukis berkaitan dengan uji kendaraan yang terbatas. Tesla sendiri akhirnya memiliki kesempatan untuk segera melakukan uji kendaraan dengan jarak yang lebih jauh untuk mengetahui kesiapan mobil ini sebelum nantinya akan dijual kepada konsumen.

Tesla Cybertruck Diperkirakan Siap Dikirmkan Ke Konsumen Pada Pertengahan 2023

Meskipun Tesla sudah mempersiapkan target peluncuran Cybertruck pada pertengahan 2023, namun itu baru akan diluncurkan setelag Chevrolet Silverado EV. Mobil double cabin listrik yang satu ini siap diperkenalkan pada musim semi tahun depan. Ini tentu menjadi bahan pertimbangan bagi Tesla untuk mencari waktu yang tepat agar Hype Cybertruck ini bisa terus bertahan.

Tesla Cybertruck sendiri sudah dipesan kurang lebih hingga 2 jutaan orang. Bahkan karena banyak pesanan meskipun mobil belum diluncurkan dan belum diproduksi membuat Tesla menghentikan sementara pemesanan Cybertruck hingga mobil truck listrik ini benar-benar sudah diperkenalkan dan diproduksi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Tesla

Masalah sistem autopilot yang bermasalah ini sedang diselidiki apakah murni kesalahan pengemudi atau kesalahan dari sistem autopilot itu sendiri. Autos.id – Sebuah kabar kurang...

Tesla

Dengan rencana produksi hingga 1.000 unit Tesla Model Y, membuat konsumen bisa segera mendapatkan unit mobilnya paling cepat bulan Oktober mendatang. Autos.id – Meskipun...

Tesla

Meskipun menghentikan pemesanan untuk wilayah Tiongkok dan Eropa, Tesla Cybertruck masih bisa dipesan untuk wilayah Amerika Utara. Autos.id – Sejak kemunculan mobil konsepnya pada...

Tesla

Langkah Tesla dalam menggratiskan pengisian daya mobil listrik untuk para pemilik mobil listrik di Ukraina ini sebagai wujud mereka dalam meringankan beban masyarakat dinegara...