Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Ingin Menjadi Raksasa Mobil Listrik Di Tahun 2023, Tesla Terus Tingkatkan Produksi Mobilnya

Ingin Menjadi Raksasa Mobil Listrik Di Tahun 2023, Tesla Terus Meningkatkan Produksi Mobilnya

Pabrik di Austin, Texas serta Berlin, Jerman menjadi fokus Tesla dalam meningkatkan kapasitas produksi mobil listrik mereka sebagai tanda mereka ingin menguasai pasar mobil listrik dunia ditahun 2023.

Autos.id – Bila kita berbicara mengenai Tesla, bisa dibilang brand otomotif milik Elon Musk ini menjadi salah satu brand pionir kehadiran kendaraan listrik di dunia. Ditengah gempuran brand lainnya yang semakin gencar menghadirkan berbagai produk elektrifikasinya, Tesla tidak tinggal diam dan berambisi akan menjadi brand raksasa mobil listrik ditahun 2023.

Salah satu cara yang dilakukan dengan meningkatkan produksi mobulnya seperti Model Y dan Model 3 yang menjadi andalan Tesla.

Ingin Menjadi Raksasa Mobil Listrik Di Tahun 2023, Tesla Terus Meningkatkan Produksi Mobilnya

Tesla Model 3

Langkah Meningkatkan Produksi Mobil Dari Tesla

Seperti yang dilansir oleh Reuters, langkah Tesla dalam meningkatkan kapaistas produksi mobilnya ini berkaitan dengan adanya penambahan kapasitas produksi di pabrik mereka. 2 pabrik utama mereka di Austin, Texas serta Belin, Jerman menjadi 2 pabrik yang mendapat penambahan kapasitas produksi dengan Model 3 dan Model Y sebagai prioritas mereka.

Dengan langkah ini membuat brand milik Elon Musk ini akan mendekati produksi mobil listrik BMW di akhir tahun 2023 mendatang. Di setiap tahunnya, Tesla dan Elon Musk memang selalu menargetkan target tinggi dalam setiap produksi mobil mereka. Rata-rata mereka bisa mendapat pertumbuhan produksi sekitar 50 hingga 60% setiap tahunnya.

Ingin Menjadi Raksasa Mobil Listrik Di Tahun 2023, Tesla Terus Meningkatkan Produksi Mobilnya

Tesla Model Y

Namun langkah ambisius yang akan dilakukan oleh Tesla ini bukanlah tanpa resiko. Mengingat kasus kelangkaan Chip Semikonduktor atau Chip Shortage serta perekonomian yang belum sepenhnya pulih karena pandemi Covid-19 masih menghantui mereka. Terlebih dengan persaingan brand lainnya yang semakin serius di segmen mobil listrik membuat Tesla harus waspada akan hal tersebut.

Namun Tesla sendiri sudah memiliki kalkulasi atau perhitungan mengenai produksi dan penjualan mereka. Mereka bahkan sudah menetapkan angka produksi hingga 495 ribu unit Model 3 dan Model Y setidaknya hingga kuartal keempat tahun ini. Kedua mobil ini menyumbang hampir 95% output penjualan Tesla dalam beberapa tahun terakhir.

Tesla juga menyebut bahwa akan ada proyeksi pertumbuhan di pasar global hingga 50% setidaknya hingga tahun 2023 mendatang. Hal ini membuat Tesla optimis membuat mereka bisa menjadi penguasa kembali untuk segmen mobil listrik ditahun 2023 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Truk listrik yang dibesut Tesla tertangkap kamera oleh publik saat melajut membawa trailer. Autos.id – Tesla Semi yang merupakan truk listrik yang sedang diuji...

Tesla

Meskipun belum mendapat persetujuan dari otoritas keselamatan, namun Tesla masih yakin bahwa teknologi Full Self Driving ini bisa segera diimplementasikan pada tahun 2023 mendatang....

Tesla

Nantinya, mobil listrik termurah dari Tesla ini akan dibanderol setengah dari harga Tesla Model 3 dan Model Y dan punya ukuran yang compact. Autos.id...

Tesla

Charger Adapter dari Tesla ini memungkinkan mobil listriknya bisa di charge dimasa saja dengan memanfaatkan pengisian daya CCS Combo 1 berkapasitas 250 kW. Autos.id...