Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW, Honda dan Toyota Diduga Melanggar Hak Paten

Tiga raksasa otomotif yakni BMW, Honda, dan Toyota diduga telah menggunakan produk dengan hak paten untuk komponen mobil mereka, yakni Termoplastik.

Amerika, Autos.id – Sejumlah perusahaan raksasa otomotif seperti BMW, Honda dan Toyota, sedang diselidiki oleh Komisi Perdagangan Internasional Amerika Serikat atau United States International Trade Commission (USITC) karena diduga telah melanggar hak paten.

Carscoops, Kamis (04/5/2017) melaporkan investigasi Komisi Perdagangan Internasional AS ini diajukan oleh Intelektual Ventures II kepada USITC. Alasannya, produsen mobil menggunakan komponen yang merupakan paten dari Intelektual Ventures II.

“Investigasi Komisi Perdagangan Internasional AS ini diajukan oleh Intelektual Ventures II kepada USITC. Alasannya, produsen mobil menggunakan komponen yang merupakan paten dari Intelektual Ventures II”

Komponen termoplastik dalam laporannya diaplikasikan produsen mobil pada sistem power steering beberapa jenis mobil seperti Toyota Camry 2016, Honda Accord 2107, BMW 2-Series 2106.

Toyota Yaris 2018

Komponen Ini Dipakai untuk Sistem Power Steering

Termoplastik adalah jenis plastik yang menjadi lunak jika dipanaskan dan akan mengeras jika didinginkan dan proses ini bisa dilakukan berulang kali. Nama termoplastik diperoleh dari sifat plastik ini yang bisa dibentuk ulang dengan proses pemanasan.

USITC belum menentukan apakah kasus tersebut akan diselidiki lebih lanjut. Namun lembaga ini akan dibuat setelah ada bukti yang cukup untuk diajukan pada hakim yang ditunjuk untuk menindaklanjuti kasus ini dirana hukum.

USITC mengharapkan penyelidikan terhadap penyalagunaan hak kekayaan intelektual ini dapat diseslesaikan dalam waktu 45 hari. Penyelidikan hanya dapat dihentikan jika Intelektual Ventures II mencabut laporannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...

error: Content is protected !!