Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

All-New Honda ADV350 Akan Masuk ke Pasar Asia

honda adv350
sumber motor1

All-New Honda ADV350, scooter matik petualangan baru dari Honda tahun lalu, akan memasuki pasar Asia lewat Thailand mulai dari tahun ini.

Autos.id – Honda sudah memiliki pondasi yang kuat dalam segmen scooter adventure yang makin populer saat ini. Merek asal Jepang ini pertama kali masuk dengan menghadirkan X-ADV pada tahun 2016. Para pengendara pemula dan pengendara dengan budget terbatas mulai tertarik saat Honda meluncurkan ADV150 tahun 2019. Di EICMA 2021, ADV350 diperkenalkan sebagai titik tengah dalam urusan ukuran.

Sekarang, berdasarkan Rideapart hari ini (12/01), motor scooter petualangan besar ini akan mulai memasuki pasar Asia dari tahun ini.

Spesifikasi Honda ADV350

honda adv350

sumber naikmotor

Motor all-new Honda ADV350 dibuat berdasarkan Forza 350 maxi-scooter dan memakai mesin eSP+ yang sama. Meski demikian, kedua motor ini tetap memiliki perbedaan di fitur inti. Mulai dari ground clearance yang berbeda karena komponen suspensi yang direvisi. Suspensi depannya memakai lansiran 37mm digabungkan dengan shock absorber kembar di belakang, semuanya dari Showa.

Motor scooter ini juga memiliki fitur baru yang menambah kenyamanan untuk duduk di atasnya dalam waktu lama. Mulai dari hand guard, windshield yang bisa diatur tinggi, dan lampu LED adalah fitur standar yang dimiliki. LCD digital penuh juga digunakan untuk panel instrumennya. Scooter ini juga memiliki fitur lain seperti sistem smart key, konektor pengisian daya USB Type C, sistem HSTC, dan konektivitas smartphone RoadSync. 

Tampak depan Honda ADV350

Tampak depan Honda ADV350 (sumber rideapart)

ADV350 ditenagai dengan mesin silinder tunggal dari Honda dengan kapasitas 330cc. Mesin ini memiliki pendingin cairan dan sistem bahan bakar injeksi. Kekuatan yang dihasilkan mencapai 28.9 hp. Honda juga melengkapinya dengan Smart Power+ dan HSTC (Honda’s Selectable Torque Control).

Scooter ini ditampilkan dengan berbagai warna yang mulus dan elegan saat pertama kali diperlihatkan di EICMA tahun lalu. Jadi, Anda bisa menantikan warna Spangle Silver Metallic, Mat Carbonium Gray Metallic, and Mat Carnelian Red Metallic.

Motor ini akan pertama kali dirilis di Thailand sebelum bulan Maret tahun ini. Setelah itu, pasar-pasar Asia Tenggara lainnya juga akan ikut meluncurkannya. Berdasarkan Tempo, harga motor ini ditetapkan di angka 185.000 bht atau sekitar Rp 79 juta. 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Last updated on 16 Maret, 2022 Bulan Maret 2022 harga Motor Honda hampir semua mereknya tidak ada yang mengalami kenaikan dan penurunan. Jakarta, Autos.id ...

Daftar Harga Motor

Last updated on 21 Februari, 2022 Honda pada bulan November hingga Desember 2021 sempat menghadirkan diskon pada sebagai variannya, tetapi pada Februari ini promo...

Daftar Harga Motor

Last updated on 18 Januari, 2022 Bulan Januari 2022 harga motor Honda cukup stabil karena tidak ada yang mengalami kenaikan dan penurunan. Jakarta, Autos.id ...

Daftar Harga Motor

Last updated on 16 Desember, 2021 Harga motor Honda bulan Desember 2021 diprediksi tidak akan mengalami perubahan dengan bulan lalu, tetapi Anda bisa mengetahui...