Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Lewis Hamilton: Jarak Poin Dengan Vettel “Luar Biasa”

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, melihat jarak poin antara dia dan Sebastian Vettel sebagai hal yang “Luar biasa”.

Jepang, autos.id Lewis Hamilton telah mengakui bahwa dia “hanya bisa bermimpi” membangun keunggulan di klasemen kejuaraan “yang luar biasa” atas Sebastian Vettel dengan empat balapan tersisa di Formula 1 musim ini.

Pembalap Mercedes tersebut meraih kemenangan keempatnya dalam lima grand prix setelah langkah Vettel terhenti di Jepang, untuk memperpanjang keunggulannya dalam pertarungan dengan catatan 59 poin.

Hamilton membuntuti Vettel dengan 14 poin pada liburan musim panas, namun empat kemenangan dan satu kali raihan tempat kedua, serta Vettel yang dua kali gagal finish di Malaysia, telah memberinya keuntungan memerintah dengan empat balapan tersisa.

“Jujur saja saya hanya bisa bermimpi memiliki celah seperti ini,” kata Hamilton, seperti dikutip Motorsport.com (9/10/2017).

“Ferrari telah menghadapi tantangan hebat sepanjang tahun ini. Tim saya telah melakukan pekerjaan yang fenomenal, keandalannya sangat tepat. Mereka sangat teliti dan itulah sebabnya kami memiliki hasil dan kehandalan seperti ini.”

Dengan hanya 100 poin bisa dimiliki, Hamilton bisa meraih gelar F1 keempatnya pada grand prix berikutnya di Amerika Serikat dalam waktu dua minggu, dan Hamilton perlu memperpanjang menambahkan keunggulan 16 poin di Austin agar posisinya benar-benar aman.

“Sangat tidak masuk akal untuk berpikir bahwa tim ini berada di posisi sekarang,” pembalap asal Inggris itu menambahkan. “Saya sangat senang bisa bersaing dengan Seb disini, tapi sangat disayangkan nasibnya tidak baik.

“Di dunia saat ini, di F1, kehandalan adalah sesuatu yang penting, ditambah keseluruhan kinerja dan tidak hanya kecepatan di lintasan. Tim telah menunjukkannya selama bertahun-tahun dan sekarang kami memiliki platform yang solid.

“Kami adalah pemimpin di wilayah itu, jadi terima kasih kepada semua orang di pabrik yang memberi saya mobil di mana saya dapat menggunakan kemampuan terbaik saya. Masih ada jalan yang panjang, 100 poin masih tersedia, apapun bisa terjadi dalam hidup dan semoga saya bertahan sampai akhir.

“Ini adalah kesempatan untuk saya menunjukkan seperti apa balapan sejati, untuk menunjukkan seperti apa perjuangan seorang pembalap di lintasan. Kemenangan di akhir musim akan sangat manis untuk harapan tim ini.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Ferrari

Ferrari telah menarik 23.555 kendaraan dari model tahun 2005 hingga 2022. Hampir di semua lini mobil Ferrari, terpengaruh oleh penarikan massal tersebut tersebut, bahkan...

Ferrari

Rencananya, mobil listrik pertama yang akan mereka hadirkan dan diproduksi akan hadir pada tahun 2025 mendatang. Autos.id  –  Salah satu pabrikan otomotif besar asal...

Ferrari

Sekarang, Brand-brand mobil populer, seperti BMW, Mercedes, Ford, dan masih banyak lagi, berlomba-lomba untuk terus mengembangkan fitur Self Driving, di mana mobil dapat menyetir...

Balap

Terlepas dari banyaknya film Holywood yang bercerita tentang balapan, film tentang Formula 1 sangat jarang sekali bisa menembus dunia film Holywood. Autos.id  –  Namun,...