Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Konsistensi, Antar Billy Wish Raih Juara Nasional ETCC 2000 Novice

Last updated on 10 Desember, 2021

Selalu meraih podium, membawa dirinya meraih point tertinggi di ajang ETCC 2000 Novice

Sentul, Autos.id – Hujan lebat yang mengguyur Sirkuit Sentul Bogor, hari Minggu (5/12) lalu, saat balapan ETCC digelar cukup merepotkan para pembalap. Lintasan yang licin karena basah dan juga pandangan ke depan yang kurang jelas. Dan bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat balapan. Inilah yang dirasakan Billy Wish Putra saat membalap di seri keenam atau terakhir ETCC 2000 Novice.

Namun, dengan semangatnya dan membalap ekstra hati-hati, Billy akhirnya bisa mencapai finish ketiga sekaligus memastikan dirinya merebut gelar Juara Nasional ETCC 2000 Novice.

Billy Wish bersama tunggangannya, BMW E36

“Saya bersyukur sekali bisa meraih podium ketiga dan juga merebut gelar juara nasional. Meskipun dalam balapan seri terakhir (keenam) saya sangat hati-hati dan selalu menjaga kecepatan agar tidak slip dan juga berbenturan dengan pembalap lainnya. Dan sejak seri pertama hingga keenam, puji Tuhan saya selalu naik podium secara bergantian, baik juara pertama, kedua ataupun ketiga,” ungkap ayah seorang putri tersebut.

Billy mengaku, ETCC 2021 merupakan balapan pertamanya selama hidupnya dan langsung bisa meraih juara nasional. Keinginannya terjun di ETCC khususnya ETCC 2000 Novice karena masukan dari teman-temannya. “Menurut mereka balap ETCC sangat seru dan kompetitif, hal inilah yang membuat saya terpacu untuk ambil bagian,” ungkap karyawan swasta tersebut.

Billy Wish (kanan) saat meraih podium ketiga pada seri keenam atau terakhir ETCC 2000 Novice

Menurutnya, balapan di ETCC sangat bergengsi karena semua pembalap menampilkan mobil-mobil Eropa yang notabene cukup kencang bila dipacu dengan kecepatan penuh. Terlebih lagi jumlah peserta yang cukup banyak membuat para pembalap, khususnya pada dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik.

Billy Wish bersama dengan trophy Juara Nasional ETCC 2000 Novice

Setelah menjadi Juara Nasional ETCC 2000 Novice, Billy berhak naik kelas ke ETCC 2000 Master. Karena itu untuk persiapannya tahun depan, Billy akan terus berlatih lebih banyak untuk menambah jam terbang agar skill lebih meningkat lagi. “Saya merasa jam terbang membalap masih sangat kurang, karena itu saya akan lebih sering berlatih agar skill meningkat” pungkas Billy, yang juga berencana akan memperbaik performa mobilnya agar bisa berbicara banyak di level kelas yang akan diikutinya tahun depan.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Konsisten meraih podium ketiga sejak seri pertama hingga keenam, membuatnya menjadi pengumpul poin terbanyak Sentul, Autos.id – Kondisi hujan lebat saat balapan ETCC di...

Balap

Super Euro nantinya akan menampilkan mobil-mobil supercar dengan regulasi yang ketat Sentul, Autos.id – Rasa suka cita diungkapkan Bendahara ETCC (European Touring Car Championship),...

Balap

Bertekad untuk memperbanyak jam terbangnya di lintasan balap Sentul, Autos.id  –  Setiap balap mobil selalu ada faktor kemujuran dan kesialan, walaupun sudah tampil semaksimal...

Balap

Sentul, Autos.id – Walau dalam balapan seri keempat ETCC 2000 Pro, mobil yang ditunggangi Denny Rommel Samuel mengalami kendala, namun terus berusaha agar dapat...