Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Fernando Alonso: Kemenangan Red Bull Memberi Tekanan Pada McLaren

Fernando Alonso merasa Max Verstappen di Grand Prix Malaysia menambahkan tekanan pada McLaren.

Spanyol, autos.id Fernando Alonso mengatakan bahwa kemenangan Max Verstappen di Grand Prix Malaysia akhir pekan lalu memberi tekanan pada McLaren untuk membangun sebuah mobil yang mampu memenangkan balapan dengan kekuatan Renault di tahun 2018.

McLaren telah secara konsisten mengatakan bahwa mereka memiliki salah satu sassis terbaik di grid Formula 1, namun tidak memiliki referensi sebagai satu-satunya pengguna unit tenaga Honda sejak tahun 2015.

Namun, setelah beralih ke mesin Renault untuk 2018, tim berbasis Woking akan memiliki dua tolok ukur utama tahun depan, baik dari Red Bull maupun tim Renault.

Sementara didorong oleh gaya dominan saat Verstappen menang di Sepang, Alonso mengakui keberhasilan pembalap asal Belanda tersebut berarti McLaren tidak akan memiliki alasan untuk tidak menang tahun depan.

 

Max Verstappen

“Kami melihat Monza dan tampil sangat bagus dibandingkan Red Bull, yang merupakan sirkuit listrik,” kata bek asal Spanyol itu. “Kami sudah cukup senang dengan performa Red Bull.

“Malaysia adalah satu langkah maju, mereka mengalahkan Mercedes tanpa hujan, tanpa strategi yang berbeda, tanpa apapun. Jadi itu terlihat sangat bagus.

“Tapi pada titik yang sama memberi tekanan pada McLaren, mobil yang menurut saya cukup efisien saat ini, dan cukup kuat di sisi sassis.

“Kami perlu memastikan bahwa kami melakukan pekerjaan dengan sassis, karena mesin bisa memberikan kemenangan, seperti yang ditunjukkan Red Bull. Kami harus mencocokkan performa itu dengan sassis, dan itu adalah tantangan yang pasti.”

Ketika ditanya apakah realistis untuk mengharapkan tim tersebut menantang Red Bull pada 2018, Alonso menambahkan: “Ya, saya kira begitu.

“Saya pikir tantangannya adalah bagaimana McLaren bisa berada di depan? Tapi McLaren seharusnya tidak pernah takut untuk menyaingi tim lain, karena McLaren harus mengalahkan tim lain.

“Target semacam ini akan selalu ada, karena kita berada di lingkup F1 dan dituntut untuk membuat hal terbaik disetiap balapan, terutama jika Anda ingin memenangkan gelar tahun depan.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Nantinya, produk mobil SUV listrik ini akan menjadi produk revolusioner dan bersejarah bagi McLaren. Autos.id – Sejak kedatangan bos terbaru, Michael Leiters, salah satu...

Mobil

Nantinya produk mobil SUV dari Mclaren ini tetap akan mempertahankan ciri khas Mclaren yang sport dan memiliki performa yang luar biasa. Autos.id – Bila...

Berita Otomotif

McLaren Automotive menjalin kerjasama dengan PT Eurokars Group Indonesia (EGI) untuk mendirikan bengkel resmi yang pertama di Indonesia, berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan....

Balap

McLaren menyertai mobil baru dengan seri one-make racing baru. Autos.id РMcLaren memantapkan dirinya sebagai merek balap terlebih dahulu sebelum membangun kendaraan komersil. Sebelum debut...