Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Fernando Alonso Ingin Segera Memastikan Masa Depan di F1

Pembalap McLaren, Fernando Alonso, ingin mendapat keputusan terkait masa depannya sebelum Grand Prix Amerika Serikat.

AS, autos.id Fernando Alonso menginginkan masa depannya di Formula 1 diputuskan sebelum Grand Prix Amerika Serikat bulan ini, juara dua kali itu bersikeras bahwa dia masih perlu meyakinkan potensi dari McLaren.

Meskipun ada kabar bahwa Alonso telah menyetujui perpanjangan kontrak satu tahun untuk tetap berada di tim berbasis Woking pada 2018 mendatang, pembalap asal Spanyol tersebut mengatakan bahwa tidak ada yang diatur sejauh ini.

Dan meski melakukan kunjungan ke pabrik McLaren pekan lalu, saat ia kemungkinan besar akan mendiskusikan masa depannya, Alonso mengatakan bahwa masih butuh sedikit waktu sebelum dia siap untuk melakukan rencana di tahun 2018.

“Mungkin pada waktu istirahat berikutnya akan bagus untuk membuat keputusan akhir. Saya pikir antara Malaysia dan Jepang, kita akan sibuk disini bekerja di lintasan,” kata Alonso dikutip f1.com (1/10/2017).

“Tapi pasti setelah GP Jepang, itu akan menjadi harapan saya, tenggat waktu saya untuk membuat keputusan demi masa depan dan memilih apapun yang saya rasakan adalah yang terbaik.

Fernando Alonso – McLaren

“Saya ingin menjadi kompetitif tahun depan, saya ingin kembali ke podium, saya ingin kembali meraih kemenangan, saya ingin berjuang untuk kejuaraan dunia, dan saya masih memerlukan lebih banyak informasi untuk membuat keputusan ini.

“Tapi pada saat yang sama saya tetap optimis, karena McLaren adalah salah satu tim terbaik, atau tim terbaik dalam sejarah olahraga di F1. Jadi saya pikir kita memiliki segalanya untuk mewujudkannya.”

 

Kemungkinan di tahun 2018

Meskipun McLaren yakin tentang kemampuannya untuk meningkatkan performa tahun depan karena timnya beralih ke mesin Renault, Alonso berpikir bahwa tidak ada yang bisa dijamin.

Namun, dia sadar meski meski baru-baru ini bermasalah dengan mesin Honda, posisinya adalah salah satu yang paling sukses dalam sejarah F1 sehingga ditempatkan dengan baik untuk melakukan langkah maju.

“Saya pikir setiap tim akan cukup meragukan tahun depan, karena ada sedikit perubahan peraturan,” pembalap asal Spanyol itu menjelaskan.

“Tapi pada saat yang sama, saya kira tingkat perkembangan tahun ini sangat tinggi karena peraturan baru, jadi akan ada beberapa pengembangan tambahan selama musim dingin.

“Anda juga bisa mengubah sesuatu di mobil yang tidak bisa Anda lakukan di musim ini, jadi akan selalu ada risiko bagi semua orang. Tapi semua risiko itu sedikit berkurang saat Anda berada dalam tim besar seperti McLaren.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Nantinya, produk mobil SUV listrik ini akan menjadi produk revolusioner dan bersejarah bagi McLaren. Autos.id – Sejak kedatangan bos terbaru, Michael Leiters, salah satu...

Mobil

Nantinya produk mobil SUV dari Mclaren ini tetap akan mempertahankan ciri khas Mclaren yang sport dan memiliki performa yang luar biasa. Autos.id – Bila...

Berita Otomotif

McLaren Automotive menjalin kerjasama dengan PT Eurokars Group Indonesia (EGI) untuk mendirikan bengkel resmi yang pertama di Indonesia, berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan....

Balap

McLaren menyertai mobil baru dengan seri one-make racing baru. Autos.id – McLaren memantapkan dirinya sebagai merek balap terlebih dahulu sebelum membangun kendaraan komersil. Sebelum debut...