Balap

Andrea Dovizioso ‘Lebih Mengkhawatirkan” Yamaha Daripada Marquez

Andrea Dovizioso mengaku lebih fokus untuk mengejar ketertinggalan dari duo Yamaha dibandingkan mendekati posisi Marc Marquez.

Italia, autos.id Andrea Dovizioso lebih fokus pada upaya mengejar ketinggalan dari duo Yamaha di klasemen MotoGP, ketimbang bertarung dengan Marc Marquez untuk merebut gelar.

Dovizioso yang menjadi penantang utama Marquez pada 2017, mengakhiri paruh pertama musim ini dengan selisih 77 poin di belakang si pembalap Honda.

Pria 32 tahun, yang memenangkan pembuka musim di Qatar, juga berada di belakang Valentino Rossi dan Maverick Vinales dengan defisit 31 dan 21 poin masing-masing, dan pembalap asal Italia itu mengatakan dia saat ini lebih khawatir tentang mengejar duo Yamaha daripada tentang Marquez.

“Kesenjangan dengan Marquez sangat banyak tetapi saya lebih khawatir tentang kesenjangan yang saya miliki dengan Yamaha saat ini, bukan Marc.” – Andrea Dovizioso.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez

“Kami harus meningkatkan poin yang tidak cukup baik, karena selama Anda tidak baik-baik saja, Anda tidak bisa bertarung dengan Valentino, Maverick dan beberapa pembalap lainnya.

“Kami fokus pada itu dan akhir pekan ini, itu bukan trek yang sempurna untuk mencoba dan mengusahakannya.”

Dovizioso juga mengakui “tidak ada alasan” untuk fokus pada pertarungan gelar dengan Marquez.

“Sebelum balapan (di Sachsenring), saya tidak memikirkan Marc. Marc melakukan hal yang benar dalam banyak balapan dan dia menciptakan celah besar,” tambahnya. “Perbedaan antara kecepatan kami dibandingkan dengan Marc sangat kecil, jadi ini positif. Saya tidak khawatir tentang itu.

“Kenyataannya adalah bahwa dalam kejuaraan ada kesenjangan besar, tetapi seperti sebelum perlombaan ini, seperti sekarang, kami tidak berpikir tentang kejuaraan karena tidak ada alasan untuk berpikir tentang kejuaraan.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top