Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komunitas

Komunitas Toyota Sienta Tunjukan Kepeduliannya pada Masyarakat

TOSCA membangun MCK

Kegiatan komunitas mobil tidak melulu tentang jalan-jalan dan bersenang-senang. Tidak sedikit komunitas mobil yang melakukan kegiatan yang lebih humanis dengan menunjukan kepeduliannya terhadap masyarakat, seperti yang belum lama ini dilakukan oleh komunitas Toyota Sienta.

Autos.id – Ada pepatah yang mengatakan bersih itu sehat dan kebersihan adalah sebagian dari iman. Pepatah tersebut jelas mengingatkan kita tentang betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan yang kita tinggali.

Namun sayangnya, di beberapa daerah di Indonesia, sarana dan prasarana fasilitas kebersihan MCK (Mandi, Cuci , Kakus) yang layak masih sulit untuk didapat. Ini biasanya dialami oleh masyarakat yang tinggal di daerah yang mempunyai fasilitas kebersihan yang seadanya.

Berangkat dari semangat untuk membantu sesama, Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) Chapter Jakarta Raya (CHAKRA) pun tergerak untuk melakukan kegiatan sosial di Kampung Hajere Sabrang Wetan, Desa Tapos, Kecamatan Tenjo, Provinsi Jawa Barat.

Ada kegiatan berobat gratis yang dilakukan oleh TOSCA

“Pembangunan fasilitas kebersihan (MCK) ini dibangun di atas tanah wakaf, di tempat yang sama dengan dibangunnya sumur oleh dari lembaga Fusi Foundation bersama Bisa Saja Community. Kegiatan sosial ini merupakan bentuk penyaluran donasi dari para anggota chapter Jakarta sebagai wujud nyata atas kepedulian terhadap sesama dan ucapan puji syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, “ kata Noveri, Ketua TOSCA Chapter Jakarta Raya.

Selain pembangunan fasilitas kebersihan (MCK), kegiatan sosial ini juga diisi dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis oleh Dr. Tyna. Beliau merupakan salah satu angota chapter yang aktif dalam kegiatan sosial. Sasaran pengobatan dan pemeriksaan gratis ini  adalah masyarakat setempat berusia lanjut yang lokasinya dekat dengan pembangunan fasilitas kebersihan.

Kegiatan Sosial ini adalah awal perjalanan baru dari pergantian nama dan logo Chapter Jakarta, dimana sebelumnya adalah TOMCAT menjadi CHAKRA. Nama baru ini akan diresmikan pada 2 Desember 2018 mendatang.

“Saat ini TOSCA beranggotakan sebanyak 1,400 member, yang mana 270 di antaranya berasal dari Jakarta. TOSCA mempunyai tujuan untuk selalu dapat menjadi komunitas yang berguna bagi masyarakat, dan memberikan insipirasi kepada komunitas otomotif lainnya dalam meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan sejalan dengan semangat Lets Go Beyond moto One Family,ucap Nandang Sugianto, Ketua Umum TOSCA.

Baca juga: AXIC Perkenalkan Ketua Umum dan Kampanye Baru

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Toyota

Toyota Sienta adalah salah satu mobil MPV yang hadir di Indonesia, namun penjualannya tidak mencolok. Autos.id – Toyota Sienta, sebuah MPV di Indonesia, hadir...

Komunitas

Last updated on 20 November, 2023 Jakarta, Autos.id  –  Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) merayakan hari ulang tahun ke-7 dengan menggelar serangkaian acara. Akhir...

Komunitas

Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) mengadakan touring ke Kuningan Jawa Barat dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 78 Kuningan, Autos.id  – TOSCA...

Komunitas

Pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang sudah dihentikan pemerintah dan tidak adanya lagi pembatasan mudik lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya, pastinya mudik Idul Fitri...

error: Content is protected !!