Mobil

All New Suzuki Ertiga Berhasil Puaskan Para Konsumen

All New Suzuki Ertiga

Jika sebuah mobil melakukan perubahan total alias pergantian model. Pastinya model baru dari mobil tersebut akan mengalami peningkatan di berbagai sektor supaya dapat makin digemari oleh banyak orang.

Autos.id – Pada April lalu atau tepatnya saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan generasi kedua dari Ertiga.

Ubahan yang terjadi pada All New Suzuki Ertiga terbilang cukup banyak jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Dari desain eksteriornya saja, All New Suzuki Ertiga sudah tampak sangat berbeda dari pendahulunya.

Begitu juga dengan interiornya. Cukup banyak perubahan yang terjadi di sini. Perubahan yang paling mencolok yang ada di kabinnya All New Suzuki Ertiga terdapat pada dashboardnya yang kini tampil dengan tampilan yang lebih minimalis.

Interior All New Suzuki Ertiga juga terasa lebih mewah dari sebelumnya karena terdapat panel kayu pada setir dan dashboard. Bukan cuma itu, dipertahankannya warna beige juga berhasil membuat interior All New Suzuki Ertiga jadi terkesan mewah.

Ada aura mewah di kabin All New Suzuki Ertiga

Mesin juga mengalami perubahan yang cukup besar. Jika Suzuki Ertiga generasi pertama memakai mesin berkapasitas 1.4 L, maka pada model terbarunya mengalami peningkatan sebesar 100 cc, alias berkapasitas 1.5 L, dengan kode mesin K15B.

Naiknya kapasitas mesin All New Suzuki Ertiga otomatis membuat tenaga dan torsi dari mobil ini jadi ikut terdongkrak. Kendati sudah mendapat mesin yang lebih bertenaga, namun tidak ada perubahan yang terjadi di sektor transmisi.

All New Suzuki Ertiga tetap mengandalkan transmisi manual lima percepatan, dan otomatis empat percepatan dengan teknologi yang masih konvensional.

Jangan lupakan juga kalau All New Suzuki Ertiga mempunyai cukup banyak fitur baru. Sebut saja keyless entry, start/stop engine button, dan hill start assist sudah dimiliki oleh All New Ertiga. Namun, semua fitur tersebut hanya terdapat di varian tertingginya.

Tampilan belakang All New Suzuki Ertiga

Setelah melakukan perubahan dan peningkatan yang cukup banyak, akhirnya All New Suzuki Ertiga berhasil memuaskan para konsumennya. Karena pihak Suzuki mengakui, kalau banyak input positif yang mereka dapat dari konsumen tentang All New Ertiga.

“Sejak awal peluncurannya pada April lalu, banyak konsumen yang merasa puas dengan All New Suzuki Ertiga. Banyak dari mereka yang mengakui kalau mobil ini lebih nyaman dan bertenaga dari model sebelumnya,” ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Donny Saputra menambahkan, di samping banyak yang merasa puas, tidak sedikit pula konsumen yang sudah memberi input tentang sesuatu yang mesti menjadi perbaikan pada All New Ertiga ke depannya.

“Selama tujuh bulan dijualnya All New Ertiga, kami juga sudah banyak mendapat input dari konsumen tentang apa-apa saja yang kurang dari mobil ini. Semua masukan dari konsumen akan kami tampung, dan jika sudah waktunya mengalami perubahan, maka kami akan menambah apa yang dikehendaki konsumen untuk All New Ertiga,” tutup Donny Saputra.

Baca Juga: Suzuki Ajak Konsumen Dukung Timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2018

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top