Balap

Marc Marquez Terima Hasil Balap di Australia dengan Lapang Dada

Hasil balap di Australia yang didapatkan Marc Marquez pastinya tidak seperti apa yang diharapkannya. Saat itu, pembalap yang baru saja mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2018 ini gagal mencapai garis finish karena mengalami insiden.

Autos.id – Saat balapan di Australia pada Minggu (28/10) kemarin, Marc Marquez mengalami insiden dimana dirinya ditabrak dari belakang oleh Johann Zarco. Akibat insiden itu, otomatis Marquez tidak bisa lagi melanjutkan balap dan meninggalkan Australia tanpa membawa poin sama sekali.

Meski merasakan hal yang tidak mengenakkan, namun Marquez tampak bisa menerimanya dengan ikhlas. Karena selain tidak menyalahkan Zarco dalam insiden itu, Marquez juga tampaknya sudah bisa menerima kejadian di Phillip Island dengan lapang dada, dan mulai menatap balapan di Malaysia yang akan berlangsung pada Minggu (4/11) mendatang.

Hasil balap yang didapat Marc Marquez di Australia boleh dibilang sebagai yang terburuk yang didapatnya di musim ini. Karena sebelum balapan di Australia, Marquez selalu berhasil menyelesaikan balap, walau pernah dua kali finish di luar 10 besar.

Gelar juara dunia MotoGP 2018 sudah diamankan oleh Marquez

“Kami melakoni balapan yang besar di Australia dan sayangnya malah kami tidak bisa bertarung hingga akhir. Namun, semua telah berlalu dan sekarang kami menatap balapan selanjutnya di Malaysia dengan semangat yang sama dan mental positif,” kata Marc Marquez di laman resmi Repsol Honda.

Marquez sadar untuk bisa menaiki podium teratas di Malaysia, maka dirinya harus memiliki fisik yang prima dan bugar. Pasalnya, pembalap berumur 25 tahun ini tahu kalau ketahanan fisik adalah kunci utama untuk dapat memenangi balapan di Malaysia.

“Malaysia adalah salah satu seri yang menuntut ketahanan fisik tetapi kami akan mencoba mempersiapkan segalanya. Jadi kami akan berkonsentrasi tinggi dan berjuang untuk kuat sejak awal balapan di Jumat pagi,” tambah Marc Marquez.

Bukan tanpa alasan kenapa Marquez terlihat sangat ngotot untuk bisa memenangi balapan di Malaysia. Soalnya, MotoGP musim ini hanya tinggal menyisakan balapan di Malaysia dan Valencia. Maka itu, pembalap berjuluk Baby Alien ini punya target untuk memenagi dua seri pamungkas MotoGP musim ini. Andai berhasil memenangi dua balap terakhir musim ini, maka Marc Marquez akan menutup MotoGP 2018 dengan koleksi 346 poin.

Baca juga: Marc Marquez Waspadai Performa Ducati di Musim Depan

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top