Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

MotoGP Ungkapkan Kalender Balap MotoE 2019

Kelas baru di MotoGP, MotoE, telah meluncurkan kalender lima putaran untuk musim perdananya pada 2019 mendatang.

AS, autos.idMusim perdana MotoE akan dimulai di Jerez pada bulan Mei dan juga akan mendukung Grand Prix Prancis di Le Mans pada bulan yang sama.

Perlombaan MotoE juga akan diadakan di Sachsenring pada bulan Juli dan di Red Bull Ring pada bulan Agustus sebelum musim berakhir sebagai bagian dari Grand Prix San Marino di Misano.

Balapan, yang dimaksudkan untuk berlangsung pada Minggu pagi setelah sesi pemanasan MotoGP, akan berlangsung antara 7 hingga 10 putaran, jarak yang lebih jauh dari yang semula diperkirakan.

Kejuaraan itu diharapkan memiliki 18 motor di grid, dengan enam tim satelit MotoGP seperti Tech 3, LCR, Pramac, Avintia dan Nieto, serta skuad Gresini yang menjalankan tim pabrik Aprilia diatur untuk memasukkan dua motor Energica Ego Corsa.

Tidak ada pembalap yang secara resmi dikonfirmasi, tetapi seri ini direncanakan untuk diumumkan dalam waktu dekat sebelum MotoGP di Aragon dalam waktu dua minggu.

Pembalap KTM saat ini, Bradley Smith, adalah salah satu nama pembalap terkenal yang dikaitkan sejauh ini, karena ia akan beralih dari kompetisi MotoGP penuh waktu ke tim uji coba Aprilia tahun depan.

Smith dijadwalkan untuk menjalani beberapa wildcard MotoGP sebagai bagian dari peran barunya, dan membuatnya jelas bahwa kompetisi ini bisa dijadikan prioritas.

“Ini adalah sesuatu yang sedang dipertimbangkan sekarang, tetapi masih jauh dari diselesaikan karena kami memerlukan tanggal akhir dari kejuaraan yang sebenarnya,” kata Smith mengenai kemungkinan masuk ke perlombaan MotoE.

“Anda tidak bisa melakukan dua balapan dalam satu hari dan Aprilia adalah prioritas saya.

“Jika berhasil dan semuanya berjalan baik, maka itu akan fantastis, jika tidak maka saya sangat senang bisa terus bekerja di MotoGP.”

Uji coba resmi pertama MotoE akan berlangsung di Jerez pada 23-25 November, dengan sesi lanjutan juga dijadwalkan untuk 13-15 Maret dan 23-25 April sebelum dimulainya musim 2019.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Brad Binder dan Jack Miller mengandalkan KTM RC16 untuk menjalani setiap balapan MotoGP 2023, tapi seperti apa spesifikasi motor purwarupa dari KTM ini? Autos.id...

Aksesoris

Autos.id – MotoGP adalah ajang balap motor paling prestisius di dunia, di mana kecepatan dan performa motor menjadi faktor kunci untuk meraih kemenangan. Salah...

Berita Otomotif

Ketika melihat para rider MotoGP bersaing di sirkuit, pasti muncul pertanyaan ‘apa fungsinya punuk di baju balap motor?’. Autos.id – Setiap rider MotoGP selalu...

Motor

Autos.id – Berbicara mengenai kisaran harga motor MotoGP, dapat dikatakan bahwa harga tersebut berada pada level yang sangat tinggi. Motor MotoGP memang tidaklah murah,...

error: Content is protected !!