Komunitas

KTCI Chapter Tangerang Raya Sumbang Korban Bencana di Kuningan

KTCI Chapter Tangerang Raya

KTCI Chapter Tangerang Raya memberikan bantuan makanan dan pakaian layak pakai kepada korban bencana tanah longsor di kecamatan Ciniru kabupaten Kuningan.

Kuningan, Autos.id – Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Chapter Tangerang Raya belum lama ini memberikan bantuan sosial terhadap Korban Bencana Alam tanah longsor di kecamatan Ciniru kabupaten Kuningan, Jawa barat.

Dilaksanakan Minggu (04/03/2018) bantuan sosial ini dilakukan KTCI Chapter Tangerang Raya melalui Program Peduli Kasih KTCI. Bantuan diberikan kepada para korban yang didistribusikan di posko-posko bencana yang berada di Lingkungan Kantor Kecamatan yang dijadikan sebagai lokasi pengungsian pada hari Minggu, 4 Maret 2018.

“Bantuan dari kami memang tidak mencukupi dilihat dari jumlah korban namun ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati atas musibah yang dialami para warga serta menunjukkan kepada masyarakat bahwa komunitas ini tidak semata komunitas tetapi juga bisa berbuat bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya yang tertimpa musibah”

Program yang dinamai “Bakti Sosial KTCI Peduli Kuningan Chapter Tangerang Raya 2018” ini merupakan program amal pertama dari Kepengurusan baru KTCI Chapter Tangerang Raya yang dinakodai Hannibal, selaku Ketua Chapter.

KTCI Chapter Tangerang Raya

Penyerahan Bantuan dilakukan secara langsung oleh Ketua Chapter Tangerang Raya yang di dampingi Wakil Ketua Chapter Tangerang Raya Harry Tri dan Victor selaku anggota bidang Hubungan Kerja & Event kepada perwakilan dari warga Desa Pinara Kecamatan Ciniru.

Bantuan yang diserahkan berupa 30 dus mie instant, 12 dus biskuit, 10 dus air mineral, 10 dus roti, 3 dus sarden, 1 dus makanan kesehatan dan 12 dus pakian bekas layak pakai yang merupakan hasil sumbangan dari para anggota KTCI Chapter Tangerang Raya dan para donatur.

“Bantuan dari kami memang tidak mencukupi dilihat dari jumlah korban namun ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati atas musibah yang dialami para warga serta menunjukkan kepada masyarakat bahwa komunitas ini tidak semata komunitas tetapi juga bisa berbuat bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya yang tertimpa musibah,” papar Hannibal.

Desa Pinara merupakan salah satu desa di Kecamatan Ciniru yang terkena musibah dimana 1.479 jiwa warganya terpaksa mengungsi di beberapa posko yang tersebar lingkungan Kantor Kecamatan.

Comments
To Top