Wuling

Biaya Servis Wuling Dijanjikan Lebih Murah 20 Persen

Review Wuling Confero S

Biaya servis Wuling dijanjikan lebih murah 20% dibandingkan mobil lain yang sejenis. Hal ini karena Wuling sudah mempersiapkan dengan matang ketersediaan suku cadang produknya di Indonesia.

Medan, Autos.id – Selain menawarkan produk-produk dengan harga yang cukup kompetitif, Wuling Motors juga menjanjikan jika biaya servis Wuling lebih murah sampai 20% dari mobil lainnya yang sejenis.

Hal ini dikemukakan Ali Hanafiah, President Director PT Arista Jaya Lestari sebagai dealer resmi Wuling di Medan. Menurutnya, Wuling adalah satu-satunya produsen mobil asing yang datang ke Indonesia dan sudah memikirkan tentang ketersediaan suku cadang sebelum produknya resmi dijual umum.

“Wuling adalah satu-satunya merek otomotif di Indonesia yang sudah menyiapkan ketersediaan suku cadangnya sebelum mobilnya dijual”

“Wuling adalah satu-satunya merek otomotif di Indonesia yang sudah menyiapkan ketersediaan suku cadangnya sebelum mobilnya dijual,” kata Ali, saat peluncuran Wuling Cortez di Plaza Medan Fair, Medan, Senin (12/02/2018). Sebagai contoh, kata Ali, Wuling saat ini sudah memiliki pabrik seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat, dan 30 hektar dari pabrik itu dialokasikan sebagai produksi suku cadang.

“Baru Wuling yang mengintegrasikan antara vendor sparepart dan pabriknya dalam satu lokasi. Jadi kapan pun dibutuhkan suku cadangnya ada, beda dengan merek lain yang jual mobilnya dulu baru pikirkan suku cadang,” ucap Ali. Semua ini katanya, dilakukan sebagai bentuk perhatian pabrikan terhadap para konsumennya yang khawatir akan ketersediaan suku cadang dan biaya servis Wuling setelah memiliki mobil ini.

Pabrik Wuling Cikarang

Contoh lainnya terjadi untuk wilayah Medan. Demi menunjang biaya servis Wuling dan ketersediaan suku cadang, maka sudah dipersiapkan gudang untuk penyimpanan suku cadang wilayah Medan dan Sumatera Utara. Selain itu, pihak PT Arista Jaya Lestari juga akan menjalin kerja sama dengan toko-toko retail penjual suku cadang mobil untuk menyediakan suku cadang Wuling yang original.

Selain jaminan servis dan ketersediaan suku cadang lanjut Ali, faktor lain yang ikut menjadi perhatian pihak PT SGMW Motor Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) Wuling di Indonesia adalah biaya perawatan mobil. “Kalau orang beli mobil tentu akan pikirkan juga biaya servisnya. Untuk kami, biaya servis Wuling rata-rata lebih murah 20% dari mobil lain yang sejenis,” ucapnya.

Comments
To Top