Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Mantan Bos Toyota Tutup Usia Penghujung 2017

Last updated on 12 Januari, 2018

Mantan bos Toyota, Tatsuro Toyoda yang menjadi presiden di periode 1992-1995 tutup usia akhir tahun 2017. Kebijakannya sangat membantu Toyota untuk maju

Tokyo, Autos.id – Mantan orang nomor satu di Toyota, Tatsuro Toyoda tutup usia seiring dengan berakhirnya tahun 2018. Toyoda merupakan presiden Toyota dari tahun 1992 sampai 1995 dan menelurkan banyak kebijakan yang membawa Toyota mengekspansi banyak negara.

Toyoda dikabarkan tutup usia tanggal 30 Desember 2017 pada usianya yang menginjak 88 tahun. Ekspansi global Toyota yang dipimpin langsung oleh Toyoda membuat Toyota sangat populer di Negeri Paman Sam.

Carscoops, Selasa (9/1/2018) mengungkapkan Toyoda merupakan pemimpin Toyota yang sangat efektif dalam melakukan terobos. Buktinya, saat kepemimpinannya ia membuka peluang bagi Toyota mengoperasikan 10 pabrik di Amerika Serikat.

“Toyoda sendiri merupakan cucu dari pendiri Toyota Kiichiro Toyoda, yang telah mendedikasikan dirinya untuk memajukan produk Jepang ini dan menjadi salah satu cucu marga Toyoda yang paling berprestasi dalam memimpin perusahaan ini”

Mantan Bos Toyota Tutup Usia

Investasi dalam jumlah besar membuat pemerintah Amerika pun memberikan apresiasi tinggi padanya. Karena berbagai keberhasilan yang diukirnya setelah berhenti mejabat sebagai presiden Toyota, ia masih diberikan jabatan kehormatan sebagai penasehat wakil presiden Toyota setelah eranya.

Toyota merasa sangat kehilangan, dengan kepergian Toyoda namun spirit, karya dan berbagai patokan yang ditinggalkan untuk Toyota akan menjadi dorongan tersendiri bagi Toyota untuk maju dan terus berkembang sebagai salah satu raksasa otomotif dunia.

Toyoda sendiri merupakan cucu dari pendiri Toyota Kiichiro Toyoda, yang telah mendedikasikan dirinya untuk memajukan produk Jepang ini dan menjadi salah satu cucu marga Toyoda yang paling berprestasi dalam memimpin perusahaan ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Jakarta, Autos.id  –  Dengan semangat continuous improvement, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memberikan peningkatan tampilan dan fitur New Rush GR Sport sebagai salah satu kendaraan...

Balap

Generasi Baru All New Agya GR Sport Tampil Debut Sebagai Trial Car TGRI Bekasi, Autos.id — Setelah world premiere pada bulan Februari 2023, All...

Mobil

Tampil lebih sporty, New Yaris 2023 cocok bagi yang berjiwa muda dan ingin tampil beda Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini, Toyota New Yaris model...

Mobil

Kedua model terbaru ini sudah didukung dengan mesin Euro4 Jakarta, Autos.id  – PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara bersamaan menghadirkan New Hiace dan New Dyna...

error: Content is protected !!