Komunitas

Innova Community Kopdar Akbar Sembari Ekplorasi Wisata Kuala Lumpur

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Innova Community (IC) melaksanakan Kopdar akbar IC ASEAN untuk menjalin silahturahmi dan saling berbagi pengalaman antar member dari berbagai negara

Kuala Lumpur, Autos.id – Innova Community (IC) memiliki jangkauan yang luas mulai dari Indonesia, hingga Malaysia, Dubai dan Australia. Anggota resminya mencapai 2.300 member yang aktif.

Hal ini membuat komunitas yang lahir 23 Juli 2006 itu menjadi salah satu komunitas terbesar di Indonesia yang sangat aktif. Kopdar mereka bahkan kerap dilakukan di luar negeri.

Pada tanggal 28 Oktober – 3 November 2017, IC mengadakan Kopdar Akbar IC ASEAN, yang dihadiri Innova Community Malaysia dan Innova Taxi Community Malaysia, serta perwakilan dari Community Innova Philipina dan Thailand.

Peserta berkumpul di Kuala Lumpur sebagai pusat kegiatan. Di hari pertama sejumlah eksplorasi tempat wisata dilakukan mulai dari Batu Cave, kuil Thean Hou dan Tugu Negara, sholat dzuhur berjamaah di masjid nasional Malaysia.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antar member Innova Community ASEAN lintas negara” ujar Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community”

IC Kopdar di Kuala Lumpur

Rombongan lalu berkeliling di kawasan Petaling Jaya yang merupakan pusat pemerintahan Malaysia dan wisata di menara kembar Petronas. Kegiatan hari pertama di tutup dengan Nonton Bareng film THOR Ragnarok di Bioskop CGV KLCC Malaysia.

Di hari kedua, melakukan nonton bareng gelaran motoGP di sirkuit Sepang Malaysia. Sebelum balapan MotoGP berlangsung, peserta diajak berkeliling area booth dan mall, untuk berburu merchandise atau souvenir tim serta pembalap favorite.

Hari ketiga, di isi dengan pertemuan pengurus dan member dari Innova Community ASEAN dari 4 negara, di lanjutkan ramah tamah dengan mencicipi kuliner khas di Kuala Lumpur dan perkenalan dansaling tukar menukar sticker chapter dan souvenir.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antar member Innova Community ASEAN lintas negara” ujar Nugraha Reza, Ketua Umum IC.

Kopdar IC di Kuala Lumpur

Dihari ke-empat, peserta masih mengeksporasi wisata sambil berbelanja . Tak ketinggalan para member berburu part kendaraan dengan harga yang murah dari kedai part yang banyak di sekitar Kuala Lumpur

Hari kelima, peserta menuju kota Malaka, di sini member IC mengadakan pertemuan santai dengan member Radio Komunikasi Malaysia, saling bertukar pengalaman dan pengetahuan seputar Radio Komunikasi baik lokal maupun international.

“Semoga kopdar akbar ASEAN Innova Community dapat terus diadakan setiap tahun” ujar Shaiful Husni, Ketua Chapter IC Malaysia. Kopdar Akbar INNOVA COMMUNITY ASEAN 2018 rencananya akan di adakan di Bangkok, Thailand.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Comments
To Top