Mobil

MINI Countryman Sabet Gelar Top Safety Pick dalam Uji Tabrak IIHS

MINI Countryman mendapat gelar Top Safety Pic setelah melalui uji tabrak IIHS. Penerapan fitur keselamatan darurat membuat mobilnya semakin aman.

London, Autos.id – MINI Countryman generasi kedua akhirnya menyabet penghargaan sebagai mobil Top Safety Pick (TSP) dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) setelah melalui tes uji tabrak minggu lalu.

Leftlane, Selasa (1/8/2017) mengungkapkan sebelumnya Countryman generasi pertama sempat melakukan uji tabrak, namun hasilnya tidak maksimal sehingga tidak mendapat gelar TSP. Saat itu, Countryman generasi pertama tidak memenuhi standar pencegahan kecelakaan untuk bagian depan.

Bertolak dari evaluasi tersebut, Countryman generasi kedua segera berbenah dengan mendapat desain ulang. Fitur keselamatan berupa pemasangan system pengereman darurat otomatis (AEB) juga disematkan padanya sehingga mobil dapat menghindari benturan dengan sistem tersebut.

“Countryman generasi kedua segera berbenah dengan mendapat desain ulang. Fitur keselamatan berupa pemasangan system pengereman darurat otomatis (AEB) juga disematkan padanya sehingga mobil dapat menghindari benturan dengan sistem tersebut”

MINI Countryman Lolos Uji Tabrak IIHS

Bukan hanya uji tabrak, MINI Countryman juga melakukan uji tindih. Pada uji tindih pun, mobil ini mampu mendapat gelar baik yang memungkinkan penumpang tidak mengalami cedera secara serius.

Kini MINI Countryman ingin melakukan tes yang lebih tinggi untuk meraih Safety Pick Plus memiliki desain yang lebih menarik dengan lampu depan yang memiliki konfigurasi baik untuk sebuah mobil berkelas premium.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top