Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Yamaha Meluncurkan R1 Edisi Spesial Toprak Razgatlioglu, Juara Superbike 2021

Yamaha Meluncurkan R1 Edisi Spesial Toprak Razgatlioglu: Dapat Bonus Tiket VVIP Nonton WSBK

Yamaha R1 edisi spesial ini merupakan edisi spesial untuk merayakan kemenangan Toprak Razgatlioglu meraih juara dunia Superbike 2021.

Autos.id – Yamaha Eropa baru-baru ini meluncurkan edisi khusus dari R1. Edisi khusus ini diberikan nama R1 Toprak Razgatlioglu edition. Motor ini merupakan motor spesial untuk merayakan raihan gelar juara dunia World Superbike musim 2021 yang diraih pembalap asal Turki tersebut. Edisi spesial ini hanya akan dijual sebanayk 21 unit diseluruh dunia.

Selain terbatas hanya dijual sebanyak 21 unit, pemilik dari motor ini juga mendpat tiket VVIP untuk menonton salah satu seri World Superbike musim 2022 mendatang.

Livery Sama Persis Dengan Versi Balapnya

Karena ini edisi spesial, maka motor ini mendapat sentuhan yang spesial dan berbeda bila dibandingkan Yamaha R1 versi standar. Livery yang digunakan juga sama persis dengan yang digunakan oleh Toprak Razgatliogle selama balapan Superbike musim 2021 ini. Dimana livery yang didominasi warna biru ini juga terdapat beberapa logo serta sponsor yang meghiasi motor dari tim Pata Yamaha tersebut. Selain itu, Yamaha Motor Europe bekerjasana dengan Cresent Yamaha , Pata Yamaha, serta tim Brixx yang berlaga di World Superbike ajan meberikan setelah spek balap dan pastinya akan lebih bertenaga dibandingkan R1 yang standar.

Yamaha Meluncurkan R1 Edisi Spesial Toprak Razgatlioglu: Dapat Bonus Tiket VVIP Nonton WSBK

 

Setelan untuk balap tersebut dibuat langsung oleh Crescent Racing Pro Shop yang merupakan workshop resmi Yamaha untuk ajang balap World Superbike selama 6 tahun terakhir. Dimana kenaikan tenaga yang dihasilkan dibandingkan R1 versi standar yang digunakan oleh pengguna umum lainnya sekitar 20 tenaga kuda tepatnya menjadi 205 tenaga kuda.

Lalu perbedaan berikutnya adalah dari penggunaan knalpot dari Akrapovic yang memberikan kesan lebih sporti. Serta untuk ECU-nya sendiri menggunakan GYTR atau Genuine Yamaha Technology Racing edisi terbaru. Serta bila dibandingkan R1 standar, bobot motor edisi spesial ini lebih ringan sekitar 26 kg dimana bobotnya menjad 175 kg. Dan kemudian rem motor ini menggunakan kaliper dari Brembo dengan velg dari Machesini.

 

Terdapat Tanda Tangan dan Tiket VVIP WSBK

21 unit R1 edisi spesial Toprak Razgatlioglu ini juga akan dilengkapi dengan emblem serta tanda tangan dari beberapa teknisi tim balap Pata Yamaha. Lalu juga ada sertifikat edisi terbatas yang akan ditandatangani langsung oleh Toprak Razgatlioglu serta tim principal Pata Yamaha, Paul Denning. Dan juga anda akan mendapatkan bonus perlengkapan balap uanh digunakan langsung oleh Toprak selama balapan WSBK 2021.

Yamaha Meluncurkan R1 Edisi Spesial Toprak Razgatlioglu: Dapat Bonus Tiket VVIP Nonton WSBK

Dan privilege lainnya yang akan dimiliki oleh para pemili motor ini adalah anda bisa mengajak maksimal dua orang untuk bisa menonton secara langsung balapan World Superbike musim 2022. Dimana anda akan mendapat keistimewaan untuk masuk ke area hospitality VIP, kunjungan ke garasi tim, serta bisa bertemu secara langsung dengan Toprak serta staff tim Pata Yamaha.

Motor Yamaha R1 edisi spesial Toprak Razgatlioglu ini dijual seharga 33.00 Euro atau sekitar Rp 631 jutaan. Bisa dibilang harga yang dikeluarkan juga cukup sepadan pastinya. Apakah anda tertarik memboyong motor spesial satu ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Selain digunakan oleh tim utama Pata Yamaha, Yamaha YZF-R1 ini juga digunakan oleh beberapa tim lainnya diajang World Superbike seperti tim GRT Yamaha. Autos.id...

Motor

Selain digunakan oleh Jonathan Rea, Kawasaki ZX-10RR juga digunakan oleh rekan setimnya, Alex Lowes selama ajang balap World Superbike musim 2021 ini. Autos.id –...

Balap

Sirkuit Mandalika akan menjadi saksi siapa yang akan menjadi juara dunia World Superbike musim 2021 antara Toprak Razgatioglu dan juara bertahan 6 kali, Jonathan...

Balap

Tiket untuk paket tersedia dalam 3 kategori, yaitu Sultan, Juragan dan Bos Jakarta, Autos.id  – Gelaran ajang balap motor internasional, World Superbike (WorldSBK) akan...