Volvo

Pakai Empat Turbocharge Ini Truk Volvo Tercepat di Dunia

Volvo Iron Knight

Sebuah modifikasi truk bertajuk Volvo Iron Knight telah berhasil menjadi truk Volvo tercepat di dunia setelah mencangkokkan mesin dengan empat turbocharged.

Hannover, Autos.id – Volvo Truck selalu memberikan kejutan dalam merancang setiap produknya. Tak hanya truk tangguh kali ini sebuah truk Volvo dibangun dengan model yang agak berbeda dan berhasil mencatatkan diri sebagai truk tercepat di dunia.

Dilansir Leftlane, Kamis (29/9/2016) sebuah truk Volvo dengan sebutan Volvo Iron Knight dalam sebuah uji coba di Hannover, Jerman, mampu dipacu dengan kecepatan rata-rata 105 km/jam sehingga mencapai titik finish 1.000 meter hanya dalam waktu 21,3 detik.

“Mobil ini menggunakan powerplant yang memiliki jantung pacu hingga 2.400 tenaga kuda dan torsi 4.425 Nm karena dilengkapi empat turbocharge”

Dalam catatan lanjutan kecepatan tertinggi truk Volvo ini mencapai 171 kpj, namun catatan ini belum menunjukan secara pasti kecepatan maksimum yang bisa dicapai Volvo Iron Knight ini.

Volvo Iron Knight

Dapat Dipacu

Menurut divisi custom Volvo Truck, Volvo Iron Knight menggunakan mesin bertransmisi dual-clutch. Mobil ini menggunakan powerplant yang memiliki jantung pacu hingga 2.400 tenaga kuda dan torsi 4.425 Nm karena dilengkapi empat turbocharge yang dimodifikasi dengan tambahan intercooler khusus.

Transmisi yang disematkan pada Volvo Iron Knight mendapat kopling khusus yang diperkuat untuk menangani kekuatan ekstra dari mesin turbocharge Volvo, yang menggunakan gearbox yang diproduksi untuk truk Volvo FH.

Uji coba pemecahan rekor truk tercepat Volvo ini dilakukan pihak internal dengan perngawasan Federasi Automotif Internasional (FIA) yang telah memiliki pengalaman dan reputasi tersohor dalam berbagai uji coba kendaraan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top