Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Karoseri Tentrem Jadi Armada Terbaru PO EPA Star

Bus baru PO EPA Star.
Bus baru PO EPA Star. (Sumber: Instagram @tentrembusofficial)

PT Eka Permata Agung atau PO EPA Star memiliki armada baru yang dirakit oleh karoseri Tentrem.

Autos.id – Di awal tahun 2023, PO EPA Star memiliki armada baru yang merupakan rakitan karoseri Tentrem. Armada baru tersebut menggunakan bodi Avante H9 Facelift Aluminium yang berbeda dari generasi sebelumnya, yang menggunakan bodi Avante H7. Sementara Volvo B11R menjadi penopang untuk sasis armada terbaru ini.

Diambil dari berbagai sumber, salah satu dari armada terbaru PO EPA Star ini memiliki varian bodi facelift pertama model Avante H9. Sebagai informasi, Avante H9 adalah bodi big bus yang memiliki ciri khas megah dan tinggi. Hal itu pun membuat bagasinya sangat luas dan dapat menampung banyak barang tanpa mengganggu kenyamanan penumpang.

Bagian belakang bus baru PO EPA Star. Karoseri Tentrem

Bagian belakang bus baru PO EPA Star. (Sumber: Instagram @tentrembusofficial)

Dengan bodi tersebut, armada terbaru PO EPA Star sudah dilengkapi BTS (Body Traction Stabilizer) yang memastikan keseimbangan saat dikemudikan.

Pintu masuk bus baru PO EPA Star.

Pintu masuk bus baru PO EPA Star. (Sumber: Instagram @tentrembusofficial)

Eksterior Armada Terbaru PO EPA Star

Membahas eksteriornya, armada terbaru PO EPA Star tampak mewah tanpa harus mengubah ciri khas, yaitu perpaduan warna dasar putih dengan ornamen hijau yang bernuansa ‘go green’.

Jika melihat bagian depannya, armada terbaru PO EPA Star ini tidak tampak perubahan dari generasi sebelumnya, dimana tambahan hanya pada penyematan logo Volvo.

Kursi bus baru PO EPA Star.

Kursi bus baru PO EPA Star. (Sumber: Instagram @tentrembusofficial)

Interior Armada Terbaru PO EPA Star

Membahas bagian kabinnya, justru ada banyak perubahan dimana hal itu terlihat dari susunan kursi penumpang yang sudah menggunakan captain seat. Secara detail, konfigurasinya adalah 1-1-1, dengan deret 10 pax, 11 pax, 12 pax, belakang 4 pax. Dengan demikian, total kursinya adalah 37 belum termasuk pengemudi dan pramudi.

Meskipun ada perubahan pada susunan kursi, PO EPA Star tetap mengutamakan kenyamanan penumpang dengan hadirnya leg rest. Sedangkan di belakang kursi pengemudi terdapat smoking room.

Hal ini menambah kenyamanan bagi EPA Star dalam menggaet penumpang kedepannya.

 

 

Sumber: Instagram @tentrembusofficial

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Setelah pandemi mereda, banyak PO yang mulai bergerilya termasuk apa yang dilakukan oleh PO Bagong. Autos.id – Perusahaan Otobus (PO) Bagong yang berbasis di...

Berita Otomotif

2 armada baru dipamerkan oleh PO Adhi Putra, yang mana keduanya adalah buatan karoseri Laksana. Autos.id – Di awal tahun 2023, PO Adhi Putra...

Berita Otomotif

Transport Express Jaya menjadi salah satu PO (Perusahaan Otobus) yang menghadirkan unit bus baru. Autos.id – PO Transport Express Jaya dengan bangga menghadirkan armada...

Berita Otomotif

Ada sejumlah merek sasis premium yang menjadi langganan PO (Perusahaan Otobus) di Indonesia. Autos.id – Sasis premium atau sasis berkualitas tinggi kini semakin diandalkan...