Volkswagen

VW Patenkan Teknologi Termometer untuk Melindungi Mobil

Teknologi Termometer VW

Teknologi termometer VW ini dapat mendeteksi suhu disekitar mobil sehingga pemilik mobil bisa menentukan parkir kendaraannya agar tak terkena suhu ekstrim.

Wolfsburg, Autos.id – Menjaga mobil agar tetap berada pada suhu yang sejuk menjadi pekerjaan yang tidak mudah bagi pengguna mobil. Terlabih lagi untuk pemilik mobil yang berada di daerah tropis seperti Indonesia atau sebagaian negara Eropa yang memiliki sehu dingin yang ekstrim.

Menyiasati agar mobil tetap dalam temperatur yang sejuk, maka Volkwagen (VW) akan menggunakan penemuan barunya berupa aplikasi sensor mirip termometer. Sensor ini mampu mendeteksi suhu udara disekitar tempat parkir sehingga mobil bisa mendapatkan tempat yang sejuk atau hangat tanpa suhu yang ekstrim.

“Perusahaan bahkan telah mendaftarkan teknologi tersebut pada lembaga paten Eropa agar tidak dibajak produsen mobil lain”

Dilansir Autoguide, Senin (20/02/2017) teknologi termometer VW ini sebagai pengukur suhu tempat parkir. Perusahaan bahkan telah mendaftarkan teknologi tersebut pada lembaga paten Eropa agar tidak dibajak produsen mobil lain.

Teknologi Termometer VW

Teknologi Ini Bantu Tentukan Lokasi Terbaik untuk Parkir

Untuk menentukan suhu yang nyaman bagi tempat parkir bagi mobilnya, VW akan mengaplikasikan termometer internal dan eksternal untuk membantu orang menemukan tempat parkir yang teduh.

Pada teknologi termometer VW tersebut akan dipasang sensor untuk mengambil data suhu panas atau dingin ditempat mobil akan diparkir. Kemudian data akan dikirimkan pada pusat data base terpusat yang mampu menemukan tempat teduh di wilayah sekitar tempat parkir.

Paten teknologi termometer VW ini terbilang teknologi langka yang masih membutuhkan pengembangan karena melibatkan rekayasa dan perhitungan data suhu yang rumit. Namun VW yakin rekayasa teknologi ini dapat menjadi basis pengembangan teknologi pelindung kendaraan dari suhu ekstrim di masa depan.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top