Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

Intip Pembuatan Bugatti Chiron Hypercar Paling Ekslusif di Dunia

Bugatti Chiron

Bugatti Chiron merupakan hypercar paling ekslusif yang pernah dibuat, dan diprediksi Chiron merupakan mobil jalan raya paling cepat di muka bumi.

Jakarta, Autos.id – Bugatti Chiron merupakan hypercar paling ekslusif yang pernah dibuat. Hanya akan diproduksi 500 unti saja, seluruh proses produksi Chiron dilakukan oleh tangan-tangan dingin tim teknisi Bugatti.

Bugatti Chiron menggunakan mesin 8.0-liter W16 quad-turbocharged yang sanggup memberikan tidak kurang dari 1.500 hp dengan torsi puncak 1.600 Nm melalui keempat rodanya. Bugatti juga menjelaskan jika Chiron mengaplikasikan sistem turbocharging “dual-stage“.

“Bugatti Chiron menggunakan mesin 8.0-liter W16 quad-turbocharged yang sanggup memberikan tidak kurang dari 1.500 hp dengan torsi puncak 1.600 Nm sejak 2.000 RPM”

Alih-alih bukannya meminjam sistem “electric supercharging” dari Audi, para perancang Chiron justru menggunakan sistem turbocharging berurutan untuk meminimalkan turbo lag. Hasil rekayasa teknologi turbo ini membuat 70% dari torsi maksimum sudah tersedia di rentang 2.000-6.000 rpm.

Bugatti Chiron

Menggunakan transmisi tujuh percepatan kopling ganda yang telah dimodifikasi dari Bugatti Veyron, Chiron dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi berhenti hanya 2,4 detik. Bahkan untuk berlari 0-200 km/jam cuma memakan waktu kurang dari 6,5 detik. Atau jika bernyali, Chiron juga sanggup sprint 0-300 kpj dalam kurang dari 13,6 detik.

Kecepatan tertinggi telah dibatasi secara elektronik pada 420 km/jam, tetapi ada laporan yang mengatakan jika Chiron dapat menembus kecepatan lebih dari 435 km/jam. Jika ini benar, Bugatti akan kembali masuk dalam Guinness Book of World Records melalui Chiron sebagai mobil jalan raya terkencang di permukaan bumi.

Bugatti Chiron

Berikut sedikit bocoran proses produksi sampai Bugatti Chiron tiba di tangan konsumennya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Bugatti tidak henti-hentinya memproduksi mobil dengan desain cantik. Kali ini, predikat “Cantik” tersebut didapatkan oleh mobil Bugatti Chiron L’Ébé. Autos.id  –  Mobil edisi khusus...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...