Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Bugatti Chiron L’Ébé Datang Dengan Interior dan Eksterior Estetik

Bugatti tidak henti-hentinya memproduksi mobil dengan desain cantik. Kali ini, predikat “Cantik” tersebut didapatkan oleh mobil Bugatti Chiron L’Ébé.

Autos.id  –  Mobil edisi khusus ini dibuat sebagai akhir dari produksi standar Chiron dan juga penghormatan kepada putri pendiri perusahaan Bugatti, Ettore Bugatti. L’Ébé adalah nama dari anak tertua Ettore. L’Ébé sengaja mentimpan inisial “EB” dalam nama depan untuk mengingat inisial nama ayahnya, Ettore Bugatti. Ia lahir pada tahun 1903 dan pernah menjadi penulis untuk biografi ayahnya yang berjudul “The Story of Buggati”.

Desain L’Ébé terinspirasi oleh kecintaan L’Ébé pada aliran seni Art Deco. Seluruh bodi dilapisi serat karbon terbuka berwarna biru, bahkan pada penutup mesin.

bugatti-chiron-lebe

Karbon biru mendapatkan aksen garis-garis emas pada bodi tengah Chiron dan garis spatbor. Aksen ini memberi efek indah yang belum pernah dilihat pada Chiron generasi sebelumnya. Grill mobil berjenis surround dan emblem EB juga dipoles emas, dengan velg dan diffuser belakang mendapatkan aksen emas juga. Untuk sentuhan terakhir, nama L’Ébé ditulis dengan tulisan emas di bagian bawah sayap belakang yang aktif.

Warna Lake Blue dan kulit Silk (krim) menutupi hampir seluruh interior.  Namun, interior mobil Bugati Chiron L’Ébé menampilkan karbon biru tersebut dengan sentuhan warna yang kontras dengan eksterior. Nama L’Ébé juga ditemukan di pelat ambang pintu dan sandaran kepala, dan siluet Chiron ditampilkan dalam warna Sutra di bantalan lutut pada konsol tengah.

Bagian paling keren dari L’Ébé adalah panel pintunya. Pintu samping pengemudi sebagian besar terbuat dari sutra. Pintu samping pengemudi dan penumpang memajang karya seni cantik yang dijahit ke panel pintu itu sendiri. Potongan-potongan ini menunjukkan bagian depan mobil balap Chiron, Veyron Super Sport, EB110, Type 57 Atlantic dan Type 35. Bugatti pernah memajang panel karya seni serupa sebelumnya, seperti pada Edisi Veyron Legends.

Hanya tiga mobil Bugatti Chiron L’Ébé yang akan diproduksi dan semuanya akan dikirim ke Eropa. Satu mobil Chiron L’Ébé dan satu mobil Chiron L’Ébé Sport telah dikirimkan, sedangkan Chiron L’bé Sport kedua akan dikirimkan pada akhir bulan. Mobil di foto-foto ini merupakan model Chiron standar.

Bugatti mengatakan datangnya edisi khusus ini sebagai akhir dari produksi Chiron reguler untuk Eropa, meski begitu masih akan ada beberapa model Pur Sport dan Super Sport yang masih akan dibuat. Mobil Chiron standar awalnya diperkenalkan pada tahun 2016 dan menjadi mobil produksi pertama yang menghasilkan 1.479 tenaga kuda (1.103 kW / 1.500 PS) berkat mesin W16 8.0 liter quad-turbocharged.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Bugatti

Selain mempengaruhi keselamatan di jalan, masalah sekrup yang bermasalah pada salah satu unit Bugatti Chiron ini juga berpengaruh terhadap torsi mobil. Autos.id – Kabar...

Berita Otomotif

Diantara harga mobil Bugatti yang mahal dan produksi yang sangat terbatas, kebanyakan dari kita tidak mungkin memiliki mobil yang dibuat di pabrik Molshiem yang...

Bugatti

Permasalahan ban retak yang terjadi di Bugatti Chiron ini umumnya disebabkan umur pemakaian serta jarak tempuh dari mobil yang sudah melebih batas kemampuan ban...

Bugatti

Bugatti Chiron Pur Sport kini menjadi mobil sport yang lebih liar dengan bobot lebih ringan, cengkeraman lebih besar, dan persneling lebih pendek. Autos.id  – ...