Connect with us

Hi, what are you looking for?

UD Truck

Bedah Fitur UD Quester Euro 5, Truk Ramah Lingkungan

Quester Euro 5 GWE 350

Last updated on 20 Agustus, 2022

Penuhi standar Euro 4 yang ditetapkan pemerintah soal emisi gas buang pada sektor transportasi dan logistik, UD Trucks menghadirkan truk ramah lingkungan Quester Euro 5.

Tangerang, Autos.id –  UD Trucks menerapkan teknologi Selected Catalytic Reduction (SCR) pada truk Quester Euro 5 agar gas gas buangnya sesuai standar Euro 4. Head of Competence Development PT UD Astra Motor Indonesia Ali Rachman menjelaskan saat ini produsen kendaraan bermotor berupaya untuk mengurangi kadar nitrogen oksida (NOx) dengan beberapa cara.

Yakni dengan produk kendaraan listrik, kemudian cara menurunkan NOx gas buang dengan cara menyemprotkan cairan urea (AdBlue) ke gas buang dengan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR).

“Dengan berbagai manfaat dan keunggulan yang telah dipertimbangkan, UD Trucks menghadirkan solusi menggunakan sistem SCR karena diketahui bahwa sistem ini melakukan pembakaran mesin yang sempurna,” ujar Alin di GIIAS 2022 belum lama ini.

Quester Euro 5 GKE 280

Dengan SCR, lanjutnya, mesin tetap bersih dan awet, konsumsi bahan bakar yang efisien, serta tidak sensitif terhadap kualitas bahan bakar solar yang kurang baik dan bersulfur tinggi. UD Trucks sebelumnya dikenal dengan merek Nissan Diesel adalah produsen truk pertama yang memperkenalkan system SCR dan AdBlue secara komersial pada truk untuk mereduksi emisi gas buang di tahun 2004.

Selain itu Quester Euro 5 juga dilengkapi dengan fasilitas jerigen cadangan AdBlue berisi 10 liter atau cukup untuk 750 km sehingga tidak merepotkan pengemudi, aman, dan lebih efisien. Melalui ajang GIIAS 2022, UD Trucks juga memperkenalkan kepada publik empat model baru Quester unit lainnya yaitu Quester Euro 5 GKE 280, Quester Euro 5 CDE 250, Quester Euro 5 GWE 410, Quester Euro 5 GWE 350.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

GIIAS Surabaya 2022 akan digelar selama empat hari yaitu pada tanggal 14-18 September 2022 Surabaya, Autos.id  – Surabaya akan menjadi tujuan GIIAS The Series...

Berita Otomotif

Keikutsertaan PT Kreta Indo Artha (KIA) di ajang GIIAS 2022 menawarkan berbagai program penjualan menarik bagi pengunjung Jakarta, Autos.id  – Dalam ajang Pameran Otomotif...

Berita Otomotif

Pelaksanaan GIIAS 2022 berhasil tunjukkan masa depan industry otomotif Indonesia Tangerang, Autos.id – Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 telah berakhir Kemarin...

Berita Otomotif

“Happy to Serve You” menjadi kampanye Honda untuk meningkatkan kepuasan para pelangganya. Autos.id – Honda menjalankan kampanye “Happy to Serve You” di seluruh bengkel...