Connect with us

Hi, what are you looking for?

TVS

TVS Akula 310 Meluncur di Indonesia Juli 2017

TVS Akula 310
Rilis di IMOS 2016

TVS Akula 310 akan dirilis secara resmi di Indonesia pada Juli 2017 mendatang dan langsung menantang Kawasaki Ninja 250R, Yamaha R25, atau Honda CBR250.

Jakarta, Autos.id – Dentuman meriam tanda peperangan di segmen motor sport 250 cc – 300 cc mulai siap dilecutkan oleh TVS. PT TVS Motor Company Indonesia telah bersiap-siap untuk segera merilis versi produksi dari TVS Akula 310.

Motor sport premium ini akan diluncurkan secara resmi di Indonesia pada Juli 2017 mendatang. Sebelumnya TVS Akula 310 dikenalkan secara konsep pada ajang Indonesia Motorcycle Show 2016 (IMOS) November lalu.

“Akula 310 akan menjadi model pertama TVS yang mengaplikasikan full fairing dikelas sport menengah”

Terkait kebenaran waktu peluncurannya di Tanah Air, Aditya Putra dari Corporate Communication PT TVS Motor Company Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa Akula 310 akan hadir Juli 2017 mendatang untuk memanaskan persaingan motor sport Tanah Air.

TVS Akula 310

Rilis Juli 2017

Akula 310 akan menjadi model pertama TVS yang mengaplikasikan full fairing dikelas sport menengah. Kabarnya motor anyar TVS ini akan lebih dahulu mengaspal di India Februari atau Maret mendatang.

TVS Akula 310 akan memikul mesin yang sama dengan TVS Apache RTR 300 dengan mengalami sedikit peningkatan sehingga kapsitasnya menjadi 313 cc. Mesin ini memakai silinder tunggal dari BMW G 310R. Padua pada jantung pacunya membuat Akula 310 mampu melesat dengan kecepatan 34 PS dengan daya maksimum torsi 28 Nm.

TVS Akula 310

Akan Goyang Pasar Kawasaki Ninja dan Yamaha R25

Untuk versi produksi yang diabadikan spyshoot di India, motor ini menggunakan knalpor Beemer, mengaplikasikan setang model jepit (clip-on) sehingga mendukung posisi riding khas motor sport. Fitur lain yang mendukung tampilan sportnya yakni LED raillamp, lampu depan ganda dan shock breaker depan jenis upside down.

Untuk pengereman, TVS Akula 310 didukung rem cakram pada kedua rodanya. Motor ini akan dibanderol di India dengan harga INR 2 laks atau kira-kira Rp 39 jutaan. Sementara di Indonesia harga Akula 310 diperkirakan di bawah Rp 50 juta. Jika masuk Indonesia, maka Akula 310 akan bersinggungan secara tidak langsung dengan Kawasaki Ninja 250R, Yamaha R25, atau Honda CBR250.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

TVS Motor Company merupakan salah satu produsen sepeda motor terbesar yang berada di India. Autos.id – Untuk luar India, TVS juga sudah cukup populer, terutama di...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...