Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

TVS Model Cruiser Diharapkan Meluncur Tahun Ini

TVS Zeppelin R Cruiser
TVS Zeppelin R Cruiser

TVS Motor Company merupakan salah satu produsen sepeda motor terbesar yang berada di India.

Autos.id – Untuk luar India, TVS juga sudah cukup populer, terutama di pasar Asia dan Amerika Selatan. Di dunia barat, mungkin akrab dengan merek TVS sebagai mitra BMW Motorrad dalam pengembangan dan produksi sepeda motor seri G 310. Hal tersebut, tentunya membuat perusahaan India diharapakan bisa meluncurkan platform cruiser baru. Kemungkina hal itu bisa mempunyai potensi dalam mencapai pasar global. Pada tanggal 6 Juli 2022, perusahaan TVS rencana meluncurkan sepeda motor baru di Pasar India.

Namun, TVS belum mengungkapkan informasi apa pun mengenai mesin yang akan digunakannya, tetapi ada rumor yang mengatakan bahwa pabrikan akan merilis model cruiser, tampkanya versi spesifikasi produksi dari TVS Zeppelin, yang pertama kali diluncurkan di Auto Expo 2018.

Konsep cruiser TVS Zeppelin menampilkan desain radikal dan ada juga beberapa karakterisik yang menarik. Kemudian, di tahun 2020, TVS menghadirkan model ‘Zeppelin R’ sebagai merek produksi. Namun, sayangnya tidak informasi mengenai kelanjutannya lagi sejak itu.

TVS Zeppelin R Cruiser

TVS trademarked ‘Retron’ dan ‘Ronin’ pada tahun 2020, dan sepeda motor selanjutnya bisa dinamai salah satunya. Dalam bahasa Jepang kata ‘Roni’ berarti ‘samurai pengembara”. Mungkin saja itulah nama dari cruiser TVS yang akan datang yang nantinya akan diperlihatakn untuk pengendara yang mau menempuh jarak jauh.

Untuk ‘Retron’ tampaknya menjadi nama yang cocok untuk semua motor yang memiliki gaya retro sehingga ada pilihan di bagi para pengendara. Di sisi lain, untuk spesifikasi sebenarnya dari cruiser belum juga ada bocorannya dan tentunya diharapkan bisa menggunakan mesin 225cc silinder tunggal, berpendingin udara dan oli, dan mesin injeksi bahan bakar.

Dengan transmisi manual lima kecepatan, mesin ini bisa menghasilkan lebih dari 20 tenaga kuda dan torsi puncak 13 ft-lbs, yang di mana seperti kebanyakan barang TVS sebelumnya, itu harus dikemas dengan fitur sehingga membuat sepeda motor seperti Bajaj Avenger 220.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Last updated on 13 Januari, 2022 Proyek motor listrik BMW akhir-akhir ini baru saja mendapatkan kemajuan baru dengan bekerja sama dengan perusahaan otomotif India...

Reviews

Last updated on 28 Februari, 2022 TVS NTORQ 125 dilengkapi dengan Bluetooh yang dapat terkoneksi dengan aplikasi TVS SMARTXONNECT dengan 60 Fitur. Jakarta, Autos.id...

Berita Otomotif

TVS Apache RTR 200 4V Race Edition 2.0 menggunakan mesin 197.75 cc dengan gearbox 5 percepatan. Uniknya, motor ini tersedia dalam sistem karburator atau...

Berita Otomotif

TVS Zeppelin Cruiser merupakan motor konsep baru, yang dipajang di pameran Delhi Auto Expo 2018. Mesinnya 220 cc dengan tambahan teknologi E-Boost. New Delhi,...