Connect with us

Hi, what are you looking for?

TVS

TVS Indonesia Beri Tanda Kelahiran TVS Akula

TVS Akula 310
Bodi Full Carbon Kemungkinan Tidak Dipakai

Last updated on 2 Mei, 2016

Setelah muncul perdana di India, kemungkinan TVS Akula akan singgah di Indonesia melalui PT TVS Motor Company Indonesia. TVS Akula diprediksi tiba akhir tahun ini atau awal 2017.

Jakarta, Autos.id – Dalam upaya mendongkrak penjualan di Indonesia PT TVS Motor Company Indonesia telah merencanakan sejumlah strategi, termasuk menghadirkan beberapa produk baru.

Dalam siaran persnya yang diterima Autos, Jumat (29/4/2016),  di 2016–2017 TVS Motor Company Indonesia memiliki rencana untuk meluncurkan beberapa varian baru baik itu facelift ataupun tipe sepeda motor sport yang akan melengkapi lini sepeda motor premium dari TVS.

Apakah ini pertanda TVS bakal menghadirkan TVS Akula yang merupakan versi full fairing dari BMW G310R? Mengingat TVS Akula sudah rilis di India pada Februari tahun inibertepatan dengan New Delhi Auto Expo 2016.

“TVS Motor Company Indonesia memiliki rencana untuk meluncurkan beberapa varian baru baik itu facelift ataupun tipe sepeda motor sport yang akan melengkapi lini sepeda motor premium dari TVS”

Rencana hadirnya motor sport premium ini memang sangat memungkinkan karena seiring keinginan TVS Indonesia yang akan meningkatkan penjualan pada tahun finansial 2016-2017, serta meningkatkan perluasan jaringan baru diwilayah Jabodetabek dan Jawa Barat serta ekspansi pasar ekspor di beberapa wilayah baru yang dititik beratkan di kawasan Asia dan juga Afrika.

PT TVS Motor Company Indonesia mencatat penjualan 17.130 unit sepeda motor untuk periode April – Maret 2016 atau menurun 26,7% dibandingkan tahun finansial 2014–2015 yang sebanyak 23.388 unit. Penurunan ini terimbas dari penurunan kondisi perekonomian Indonesia yang juga mempengaruhi industri roda dua yang berada dibawah naungan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang mengalami penurunan hingga 12%.

TVS Akula 310

Kembaran BMW G310R dari TVS

Penjualan terbesar TVS disumbangkan dari penjualan ekspor dengan persentase sampai dengan 88% dari total jumlah unit yang terjual. Untuk ekspor TVS telah mengirimkan lebih dari 15.000 unit motor ke negara ASEAN, Timur Tengah, dan beberapa negara di Afrika.

Meski ditingkat lokal penjualan TVS Indonesia menurun, namun komitmen TVS terhadap pasar Indonesia membuatnya tetap meluncurkan skuter TVS Dazz DFI dan motor sport premium TVS Apache RTR 200. Hal ini ditujukan untuk menarik konsumen Indonesia.

Untuk Apache RTR 200, TVS sempat melakukan uji daya tahan dalam bentuk Adventure Tour keliling pulau Sulawesi dengan jakarak tempuh 7.000 km, dengan durasi 54 hari perjalanan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

TVS Motor Company merupakan salah satu produsen sepeda motor terbesar yang berada di India. Autos.id – Untuk luar India, TVS juga sudah cukup populer, terutama di...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...