Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Resmi Terbentuk, Tim TGR Indonesia Siap Berlaga di Musim Balap 2022

Musim 2022 ini, Tim TGR Indonesia menargetkan menjadi juara di setiap jenis balapan

Jakarta, Autos.id – Dalam menghadapi musim balap 2022, PT Toyota-Astra Motor resmi memperkenalkan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) di ajang Jakarta Auto Week 2022. TOYOTA GAZOO Racing (TGR) merupakan motorsport brand Toyota yang beroperasi secara global sejak tahun 2015. Dalam perjalanannya, TGR meraih banyak prestasi membanggakan di ajang motorsport dunia, bahkan masuk dalam tim pabrikan yang sangat diperhitungkan.

Selama bertahun-tahun TGR juga aktif dalam menyebarluaskan excitement yang mereka dapatkan dari berbagai ajang motorsport, guna mewujudkan Joy of GAZOO Racing (GR) yang dapat dirasakan oleh semua orang.

Tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia

Pada musim balap 2022, tim TGRI akan berpartisipasi di beberapa ajang motorsport bergengsi di Indonesia dengan mobil baru, pembalap baru dan kejuaraan baru. Di ajang touring car ISSOM, TGRI akan kembali menampilkan dua pembalap andalan yaitu Demas Agil dan Jordan Johan. Demas yang di dukung oleh Yaris GR Sport akan berkompetisi di Kejurnas ITCR Max 1.600, sementara Jordan akan berkompetisi di Kejurnas ITCR 1.200 menggunakan Agya GR Sport.

Sementara di ajang slalom, TGRI akan berkompetisi di kelas A dan A3, di Kejurnas F (modifikasi), Kejurnas Wanita dan Kejurnas Tandem, bersama pembalap professional Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, Herdiko Setyaputra, dan Alinka Hardianti. Khusus untuk slalom, target utama TGRI adalah untuk mempertahankan gelar juara nasional yang di raih tahun lalu di 3 kejurnas sekaligus yaitu Kejurnas F (modifikasi), Kejurnas Wanita dan Kejurnas Tandem.

Yang terbaru, di musim 2022 TGRI akan turun di salah satu cabang balap yang merupakan ajang balap flagship bagi TOYOTA GAZOO Racing, yaitu rally. Bersama pembalap baru yaitu Ryan Nirwan dan Adi Indiarto, TGRI akan berkompetisi di ajang Sprint Rally di kelas All-Wheel Drive (AWD) menggunakan GR Yaris.

“Sebagai tim balap kami yang sekarang sudah masuk ke dalam keluarga besar GAZOO Racing, TGRI diharapkan dapat meraih lebih banyak lagi prestasi di ajang motorsport nasional, memperkaya skill serta pengalaman para pembalap dan tim, mengembangkan produk-produk yang kami gunakan untuk berkompetisi, serta mempopulerkan e-Sport di Indonesia. Ke depan, kami akan hadirkan lebih banyak excitement atau Joy of GR untuk semua orang, dengan menghadirkan lebih banyak aktivitas yang tidak hanya dapat dinikmati oleh pembalap dan pemilik produk GR saja, namun juga oleh masyarakat luas,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Partispasi Toyota di Ajang Jakarta Auto Week 2022

Sementara itu, dalam ajang Jakarta Auto Week 2022 yang berlangsung mulai hari ini 12-20 Maret di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan Jakarta, PT Toyota-Astra Motor turut ambil bagian dengan menampilkan layanan yang dapat diakses melalui platform digital, seperti Toyota Official Store Solution (TOSS), teknologi safety aktif yang canggih seperti Toyota Safety Sense (TSS), serta program ownership seperti EZDeal dan Program Gratis Biaya Service Berkala, maupun usership melalui KINTO untuk menghadirkan Total Mobility Solution (TMS).

Keberadaan Electrification Zone, Technology Zone, TMS Zone dan GR Zone pada booth Toyota di GJAW 2022 semakin menegaskan komitmen Toyota dalam memberikan solusi mobilitas secara menyeluruh, yang inovatif serta memberikan nilai tambah melalui product, technology, dan service, termasuk model PPnBM guna memudahkan seluruh masyarakat Indonesia dalam bermobilitas.

Menempati booth seluas 1.170 m2 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Toyota tak hanya menghadirkan berbagai pilihan ever-better cars terbaru mulai dari model Internal Combustion Engine (ICE) maupun elektrifikasi yang populer di Indonesia, termasuk beberapa model yang mendapatkan benefit dari program PPnBM, serta model GAZOO Racing (GR) pada perhelatan GJAW 2022.

 

 

 

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Bagi yang ingin membeli mobil hybrid Toyota, simak artikel ini untuk mengetahui waktu indennya. Autos.id – Untuk membeli mobil hybrid Toyota ternyata harus bersabar,...

Berita Otomotif

Hari ini (Minggu, 4/9) merupakan pelaksanaan Otobursa Tumplek Blek 2022 terakhir. Jakarta, Autos.id  – Toyota turut memeriahkan International Otobursa Tumplek Blek (IOTB) yang pada...

Berita Otomotif

Bukan hanya mobil konvensional saja yang ditampilkan, Toyota juga menghadirkan mobil hybrid dan electric di ajang GIIAS 2022. Jakarta, Autos.id  –  Dalam perhelatan GIIAS...

Berita Otomotif

All New GR 86 menjadi produk baru yang diluncurkan oleh Toyota untuk menjawab keinginan para pelanggan. Tangerang, Autos.id – All New GR86 yang merupakan...