Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Lagi-Lagi, Toyota Recall 2,9 Juta Unit Kendaraan di Beberapa Negara

Recall Toyota

Lagi-lagi Recall Toyota terjadi dibeberapa negara yang kali ini jumlahnya mencapai 2,9 juta dan lagi-lagi karena masalah inflator airbags.

Tokyo, Autos.id – Toyota kembali melakukan penarikan mobil dalam jumlah besar. Kali ini tidak kurang dari 2,9 juta unit kendaraan di Jepang, Cina, Eropa dan daerah lainnya terkena dampak recall Toyota ini.

Automotivenews, Jumat (31/03/2017) mengungkapkan penarikan ini terkait dengan kerusakan inflator airbag pada model Toyota RAV4 dan sedan Toyota Corolla Axio.

“Toyota mengatakan penarikan dikeluarkan sekitar 1,16 juta kendaraan yang dijual di Oceania, Timur Tengah, sementara sekitar 750.000 unit kendaraan telah ditarik di Jepang”

Toyota mengatakan penarikan dikeluarkan sekitar 1,16 juta kendaraan yang dijual di Oceania, Timur Tengah, sementara sekitar 750.000 unit kendaraan telah ditarik di Jepang. Untuk pasar Eropa Toyota belum merincinya.

Recall Toyota

Toyota RAV4 Model yang Kena Recall

Meski demikian, hal yang cukup baik terjadi, dimana Amerika Utara sebagai basis penjualan Toyota tidak terdampak dari penarikan besar-besaran ini. Otoritas Toyota mengungkapkan jika penarikan terbaru adalah bagian dari recall Toyota global yang lebih luas terkait airbag Takata.

Dalam investigasinya, Toyota menemukan inflator airbag tersebut menggunakan senyawa kimia yang bisa meledak dengan kekuatan berlebihan setelah adanya kontak yang terlalu lama dengan kondisi panas sehingga sangat berbahaya bagi keselamatan penumpang.

Tidak hanya Toyota yang terdampak dari masalh ini, karena Fuji Heavy Industries, produsen mobil Subaru, Mitsubishi Motors dan pembuat truk Hino Motors juga terlibat dalam masalah ini. Kurang lebih 240 unit kendaraan di pasar domestik Jepang telah ditarik karena masalah ini.

Recall Toyota

Aribag Malah Dapat Membahayakan Penumpang

Dalam beberapa laporan, terutama di Amerika setidaknya sudah 16 orang mengalami kematian karena ledakan airbag Takata. Takata sudah mendapat berbagai hukuman termasuk denda. Hingga saat ini perusahaan pemasok airbag tersebut telah mendapat sanksi denda sebesar USD 1 miliar terkait masalah itu.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...

error: Content is protected !!